Catatan Akhir Tahun 2017: Indonesia Patut Bangga Punya Showroom Motor Termegah di Dunia

Catatan Akhir Tahun 2017: Indonesia Patut Bangga Punya Showroom Motor Termegah di Dunia

Sesuai judul di atas, catatan akhir tahun 2017 kali ini mengulas tentang showroom motor termegah di dunia yang dimiliki Honda - Astra Motor. Silakan mampir ke lokasi untuk membuktikannya sendiri, sebuah dealer Honda-Astra Motor di area Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

Bangunan Astra Motor di Astra Biz Center BSD yang memiliki luas bangunan 1.430 meter persegi ini merupakan flagship showroom sepeda motor Honda yang tergabung dalam jaringan Honda Big Wing. Saat itu Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala, menyebut bahwa showroom Astra Motor ini fokus pada konsumen dengan segmentasi motor Big Bike dan Premium karena menyesuaikan dengan kebutuhan serta gaya hidup masyarakat. “Dalam beberapa tahun terakhir kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor berkapasitas mesin besar makin tinggi. Sepeda motor bukan hanya sebagai alat transportasi harian, tapi juga sebagai bagian dari gaya hidup,” ungkapnya.

Nah, pemilihan lokasi di BSD juga dianggap sangat sesuai untuk showroom dengan konsep premium. Pasalnya, wilayah BSD sangat berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, sehingga memiliki potensi pasar yang besar, khususnya untuk motor premium maupun Big Bike. Otorider.com sendiri saat itu mendapat kesempatan berkunjung ke lokasi (30/8).

Honda Rebel

Dari pemantauan langsung, lantai pertama terdiri dari Big Bike Zone, Premium Zone, One Heart Zone, ruang tunggu workshop, serta workshop. Untuk Big Bike Zone, Anda akan disuguhi pemandangan motor-motor berkelas macam Honda CB 650F, CB 500F, CB500X, dan CMX 500 Rebel. “Pastinya, sesuai namanya Big Bike Zone, area ini diisi oleh pilihan motor berkelas dengan kapasitas mesin minimal 500 cc,” jelas Djamilah selaku Corporate Communications Astra Motor yang saat itu menemani Otorider.com.

Selanjutnya, ada Premium Zone, dimana pengunjung akan terpuaskan dengan dipamerkannya motor-motor bergenre sport. Sebut saja Honda CBR250RR, All New CBR150R, dan CRF250RALLY. Tidak ketinggalan masing-masing zone juga dilengkapi berbagai pilihan model apparel  masing-masing kebutuhan berdasarkan jenis motor.

Motor Honda

Pemandangan lainnya bisa terlihat di area One Heart Zone yang masih di lantai pertama, seperti Honda New PCX 150, Vario 150 ESP EXCL, Scoopy Sporty, dan BeAT Street. Sementara itu untuk bengkelnya sendiri sudah dilengkapi 7 pit regular, 1 pit heavy repair, 2 pit big bike, serta fasilitas dyno test. Perangkat terakhir yang disebutkan itu dapat digunakan para pencinta big bike Honda guna menguji secara langsung performa motor big bike-nya tanpa harus dioperasikan di jalan raya.

Kemudian berjalan menaiki lantai 2 sendiri, terdiri dari lounge area yang dilengkapi giant screen, library, kids corner, interactive zone, serta tunnel yang berisi motor balap MotoGP versi jalan raya. Motor tersebut adalah Honda RC213V-S yang memiliki konfigurasi mesin yang sama dengan sepeda motor yang digunakan Marc Marquez di ajang balap dunia MotoGP.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id