Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis Bagi Pengguna Motor

Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis Bagi Pengguna Motor

Hari raya Lebaran sudah di depan mata dan suasana pulang kampung, alias mudik sudah membayangi sebagian orang di kota besar. Namun, mudik berlebaran dengan sepeda motor terbilang berbahaya. Karena hal ini berpotensi besar menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Perhubungan, salah satu program untuk menekan angka kecelakaan pemudik khususnya pengguna sepeda motor maka pemerintah menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor dengan menggunakan Bus, Kereta Api dan Kapal Laut.

Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bertujuan untuk mengurangi arus lalu lintas pengguna sepeda motor, mengurangi angka kecelakaan sepeda motor yang selama ini cukup dominan dan mengurangi penggunaan sepeda motor untuk jarak jauh.

Baca Juga: Honda Siap Buka Pendaftaran Mudik, Mau Ikut?

Pada masa Angkutan Lebaran 2017, program Mudik Gratis sebagai program kolaborasi antara Kementerian Perhubungan, BUMN, dan mitra kerja akan mengangkut 44.721 sepeda motor dan 208.435 penumpang.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menghimbau para pemudik sepeda motor untuk mengurangi atau tidak menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh.

Lalu, seperti apa persyaratan dan pendaftaran mudik gratis ini? Tunggu laporan kami selanjutnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id