Nih, Deretan Motor Polisi yang Tampil di Depok Police Expo 2

Nih, Deretan Motor Polisi yang Tampil di Depok Police Expo 2
Selasa, 25 April 2017 15:00
Ilham Pratama

Mall Margo City Depok tiba-tiba dipenuhi polisi, lengkap dengan kendaraan taktis, water cannon, motor patroli hingga robot penjinak bom! Tenang, itu hanya bagian dari pameran bertajuk Depok Police Expo 2 yang digelar pada 24-30 April.

Yang menarik perhatian kami tentu saja deretan motor yang dipajang. Setidaknya ada dua divisi dari Polresta Depok yang menampilkan motor-motor operasional mereka, yakni Detasemen Pengawal (Denwal) dan Team Jaguar.

motor polisi

Untuk pasukan Denwal terdapat motor Victory Commander Police yang merupakan bagian dari pengadaan tahun 2012. Mesinnya V-Twin 1.791 cc dengan tenaga 97 dk. Secara tampilan, motor ini dirancang untuk pengawalan dengan pemakaian top box, side box, sirene dan rotator.

Selanjutnya ada Harley-Davidson Road King yang didatangkan pada 2013 silam. Secara tampilan, motor polisi ini memang kalah modern dari Victory. Namun motor bermesin 1.600 cc ini punya kemampuan yang tak kalah untuk mengawal di jalan.

motor polisi

Dari divisi Team Jaguar yang bertugas untuk menjaga wilayah dari gangguan dan kerusuhan memiliki motor-motor yang dibalut dengan kelir hitam doff. Ada tiga tipe motor yang digunakan oleh Team Jaguar.

Yaitu Kawasaki KLX 250L dan Kawasaki Ninja 250FI. Serta yang menarik adalah KTM Sixdays EXC-F Supermoto yang memiliki mesin satu silinder 510 cc. Semuanya merupakan bagian pengadaan unit operasional tahun 2016. (otorider.com)

motor polisi

 

motor polisi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.