Piaggio Gita, Kendaraan Autonomous di Masa Depan

Piaggio Gita, Kendaraan Autonomous di Masa Depan
Kamis, 23 Februari 2017 07:00
Ilham Pratama

Kendaraan roda dua yang bisa jalan sendiri, alias autonomous saat ini mungkin masih menjadi hal yang aneh dan tak lazim. Namun, belum tentu di masa depan. Hasilnya, beberapa pabrikan memutuskan untuk mengembangkan kendaraan tersebut. Salah satunya, Piaggio Group.

Seperti dilansir Asphalt & Rubber, Piaggio Group tengah mengembangkan kendaraan roda dua autonomous berjuluk, Piaggio Gita. Eits, jangan berpikir adalah sebuah motor lho. Soalnya, meski punya dua roda, tapi posisinya sejajar, bukan paralel depan-belakang seperti motor. Makanya, kenapa disebut kendaraan, bukan motor.

Gita dikembangkan sebagai ‘pembantu’ manusia untuk membawa barang. Semisal, surat, barang belanjaan hingga perlengkapan kampus atau sekolah. Caranya dengan menyimpan barang tersebut dalam ruang yang tersedia pada Gita. Ruang penyimpanan Gita mampu membawa beban mencapai 18 kg.

Piaggio Gita

Untuk operasionalnya, Gita bisa diperintah secara otomatis melalui aplikasi yang terhubung dengan sensor pada kendaraan tersebut. Sehingga Gita bisa mengikuti posisi pemiliknya saat diperintah. Yang menarik, Gita yang diklaim mampu berjalan hingga 35 km/jam juga bisa menjadi kurir otomatis yang mampu berpindah dari titik A ke titik B dengan perintah aplikasi dan bantuan satelit.

Ke depannya, Gita diproyeksikan untuk membantu orang tua, atau cacat dalam melayani kebutuhan mereka. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapan waktu produksi dan berapa harga jual Gita nantinya. (otorider.com)

Piaggio Gita

Piaggio Gita

Piaggio Gita

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.