Samsat Makin Penuh Jelang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

Samsat Makin Penuh Jelang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB
Rabu, 4 Januari 2017 19:15
Ilham Pratama

Menjelang kenaikan biaya pengurusan STNK dan BPKB kendaraan bermotor pada 6 Januari nanti, para pemilik kendaraan ramai-ramai membayar pajak kendaraannya di awal bulan ini. Seperti pantauan langsung Otorider.com (4/1) di gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Jakarta Timur yang berlokasi di Kebon Nanas diakui lebih ramai dari hari biasanya.

"Antrian hari ini sangat padat, tampaknya banyak yang takut kenaikan biaya dan menghindari pembayaran pajak setelah tanggal 6 nanti," ucap salah seorang petugas loket yang mengurus administrasi pembayaran yang enggan disebut namanya.

Alvin, salah satu wajib pajak yang tengah membayar pajak tahunan motornya mengaku cukup kaget dengan panjangnya antrian hari ini. "Dengernya mau naik lagi ongkosnya, makanya saya cepat-cepat bayar, meski pajak sampai pertengahan bulan. Beberapa bulan lalu, saya membayar pajak motor lainnya, antrinya belum separah ini," urainya.

Saking padatnya, beberapa kali petugas mengimbau agar pembayar pajak dimohon kesabarannya. "Antrian hari ini lebih ramai dari biasanya. Harap tertib mengantri agar lancar," ucap petugas lewat mikrofon.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.