Yamaha XMax Layak Dijual Rp 55 Juta?

Yamaha XMax Layak Dijual Rp 55 Juta?

 

Meski belum lewat pengumuman resmi, namun bocoran harga Yamaha XMax sudah lebih dulu terkuak. Rencananya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal melepas XMax seharga Rp 55 juta. Lalu, apakah harga tersebut pantas?

Kenyamanan Berkendara

Kita lihat dulu dari keunggulan pertama yang ditawarkan pada XMax, yaitu kenyamanan bagi pengendara. Hal ini hadir lewat tinggi jok yang mencapai 795 mm dengan dua posisi riding. Yakni posisi tegak untuk meningkatkan kontrol dan pandangan pengendara. Serta posisi santai lewat pijakan kaki selonjor layaknya motor cruiser. Kenyamanan makin ditunjang dengan jok yang lebar dengan kontur ganda.

Selain itu, sektor kaki-kaki juga dirancang mumpuni untuk menunjang handling dan kenyamanan. Mulai dari aplikasi ban lebar, kombinasi 120/70-15 di depan dan 140/70-14 di belakang. Serta dukungan rem cakram dengan ABS di kedua roda.

Sedangkan suspensi depan mengaplikasikan model sport yang memiliki sulingan panjang. Suspensi dengan ukuran tabung 33 mm itu juga memberikan kestabilan saat manuver. Di bagian belakang, ada sepasang sokbreker dengan model ulir progresif.

Fitur

Melimpahnya fitur juga menjadi 'jualan' dari XMax. Di mana skuter premium bermesin 250 cc SOHC pendingin cair ini mengandalkan fitur Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di berbagai permukaan jalan.

Kemudian ada Smart Key System dengan dukungan fitur keyless dan answer back layaknya kunci remot pada Aerox 155 VVA. Sehingga untuk menyalakan mesin, tak lagi dibutuhkan anak kunci.

Tak ketinggalan, fitur adjustable (pengaturan posisi) pada panel windshield yang bisa dinaik-turunkan hingga 50 mm. Serta posisi setang yang bisa disetel hingga 20 mm.

Harga

Dijual Rp 55 juta membuat XMax terbilang kompetitif dan layak jadi pilihan. Mengingat harganya 'hanya' selisih Rp 11 juta dari Honda SH150i (150 cc) yang dijual Rp 44 jutaan. Bahkan masih lebih murah ketimbang Kymco Downtown 250i yang dilepas Rp 68 juta, atau sport fairing 250 cc, Yamaha R25 (Non ABS) yang dilepas Rp 56 jutaan. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id