Catatan Akhir Tahun 2018: Vespa Unjuk Gigi Di Bulan April

Catatan Akhir Tahun 2018: Vespa Unjuk Gigi Di Bulan April

Vespa Indonesia tidak mau setengah-setengah pamer kekuatan di pasar Tanah Air. Bukan saja hadirkan banyak dealer yang tersebar di sejumlah wilayah sepanjang tahun 2018, tapi juga hadirkan produk anyar.

Dalam catatan akhir 2018, salah satu unjuk gigi Vespa adalah ketika hadirkan Vespa Sprint 150 i-get ABS di Beer Hall, SCBD, Jakarta Selatan (11/4). Skuter dengan tampilan bodi lebah ini memiliki mesin satu silinder dengan kapasitas 154,8 cc.

Vespa Sprint & Primavera 150 i-Get ABS

Baca juga: Profil Vespa Sprint 150 i-get ABS Versi Terbaru, Benar-Benar Mengagumkan

Mesin Sprint 150 i-get ABS menggunakan sistem pendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimum 11,6 dk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 12 Nm di 5.000 rpm. Vespa ini mengadopsi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) berteknologi modern generasi terbaru yang dikombinasikan dengan rancangan klasik khas Italia.

Lantas untuk sektor kaki-kaki mengadopsi ban tubeless ukuran 110/70R12 pada bagian depan. Sedangkan ban belakang juga tubeless, mengadopsi  ukuran 120/70R12 . Sementara sistem pengereman mangambil ukuran cakram depan 200 mm dan teromol 140 mm pada bagian belakang.

Perbedaan utama dari versi sebelumnya hanya ada penambahan fitur ABS (Antilock Braking System). Beberapa komponen pun berbeda, seperti wiring set atau yang lebih dikenal dengan kabel bodi, ECU dan motor ABS serta sensor ABS di roda depan yang juga berfungsi sebagai speed sensor.

ABS hanya diaplikasi pada roda depan skuter asal Italia ini, atau bisa disebut ABS single channel. Sebab hanya rem depan yang menggunakan cakram, rem belakang tetap teromol. Vespa ini  dibanderol Rp 42 juta (On the road Jakarta dan sekitarnya), setiap pembelian Vespa ini disertai garansi selama 3 tahun atau 36 ribu kilometer.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id