Inilah Tiga Motor yang Banyak Menyita Perhatian Masyarakat Selama Dua Bulan Terakhir

Inilah Tiga Motor yang Banyak Menyita Perhatian Masyarakat Selama Dua Bulan Terakhir

 

Sepanjang tahun 2018 ini sejumlah motor sudah diperkenalkan pada masyarakat Indonesia. Dimulai dari Suzuki GSX R150 Shutter Key yang dihadirkan pada Bulan Januari dengan banderol Rp 28,9 juta (On the Road DKI Jakarta).

Demikian halnya sampai launching motor terakhir di Februari lalu, yaitu All New Honda CB150 Verza. Motor sport tanpa fairing dengan model kekinian itupun dijual di bawah Rp 20 juta. Alhasil, tidak dipungkiri kedua motor itu menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Sayangnya, berdasarkan data sementara yang diperoleh dari 'mesin berita' Otorider.com, memperlihatkan bahwa kedua motor itu masih kalah pamor dengan pemberitaan 'kuda besi' lainnya. Penasaran bukan?

Yamaha Lexi

Dari hasil olahan data yang redaksi terima, ternyata pemberitaan Yamaha Lexi menempati posisi ketiga dari jumlah pembaca yang tertarik menyimak artikel skutik berkapasitas 125 cc tersebut. Dalam hitungan rata-rata satu hari sebelum berita ini ditayangkan, Yamaha Lexi berhasil mengumpulkan pembaca lebih dari 15 ribu pemeharti. Angka itu jelas mengalahkan popularitas All New Honda PCX yang saat peluncurannya hanya membeberkan harga jualnya.

Angka tersebut juga diikuti Honda Forza yang angka pemerhati rata-rata dalam satu hari mirip-mirip dengan Yamaha Lexi. Nah, posisi puncak justru ada pada pemberitaan Honda Goldwing yang memperoleh pembaca rata-rata tembus di atas 23,9 ribu pemehati dalam satu hari.

Honda Goldwing

Sekadar catatan saja kalau kapasitas mesin Goldwing adalah 1.833 cc dengan konfigurasi enam silinder SOHC . Dari pengetesan pabrikan Honda Global, mesin itu mampu mengeluarkan  tenaga maksimal 125 PS pada 5.500 rpm, serta torsi puncak 169,5 Nm di 4.500 rpm.

Keistimewaan moge ini juga ada pada sistem transmisi 7-speed DCT yang mampu memberikan kenyamaan saat perjalanan jauh. Honda mengamini kalau transmisi ini lebih halus dalam melakukan perpindahan gigi, termasuk melintasi jalan bebas hambatan dan tanjakan.

Honda Forza

Mewahnya Goldwing ini lantaran sudah menyediakan fitur parkir mundur. Selain transmisi 7-speed DCT, tersedia juga transmisi 6-percepatan manual sebagai opsi. Sampai sejauh ini PT. Astra Honda Motor (AHM) masih enggan mengomentari kedatangan moge ini untuk pasar Indonesia.

Kita tunggu saja.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id