Diberitakan Ada Penampakan Skutik Misterius di Bekasi, Dugaan Menguat itulah Sosok Honda Forza

Diberitakan Ada Penampakan Skutik Misterius di Bekasi, Dugaan Menguat itulah Sosok Honda Forza

Seperti diberitakan Otorider.com sebelumnya bahwa terlihat penampakan wujud skutik misterius di kawasan Tambun, Bekasi. Dikatakan misterius lantaran tampilannya berbeda dengan model skutik yang tengah beredar saat ini.

Masih berdasarkan berita sebelumnya bahwa saksi mata menduga itulah produk anyar dari Honda. "Awalnya memang diduga itu salah satu skutik bongsor Suzuki yang akan dihadirkan di Indonesia, tapi setelah iseng bertanya pada orang setempat, dia mengatakan itu produk Honda," jelasnya mewanti-wanti namanya untuk tidak disebutkan media.

Diakuinya, meski terlihat jauh, tapi dari kontur bodinya jelas lebih bongsor daripada Honda Vario. "Model lampunya juga terlihat lebih modern dan berkelas, baik headlamp maupun rearlamp," ujarnya. Pun begitu, bila dibandingkan dengan Yamaha Lexi, ruang kakinya tidak terlalu panjang.

Honda Forza

Bila menyimak dari ulasan yang sudah diberitakan di atas, mungkinkah itu sosok Honda Forza? Maklum saja lantaran skutik bongsor itu santer beredar akan menggantikan posisi Honda Vario dan digadang-gadang akan berhadapan dengan Yamaha Lexi.

Dugaan semakin menguat lantaran lokasi penampakan skutik misterius itu berada di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor yang berada di Jl. Raya Setu, Tambun, Bekasi. Di lokasi tersebut sejumlah kendaraan bermotor baru diuji tipe.

Sekadar catatan bila melihat dari sosok Honda Forza, punya tampilan lebih futuristis dan benar-benar memiliki nilai kebaruan. Bahkan diprediksi bila model ini jadi diluncurkan ke Indonesia pada tahun ini, maka modelnya akan bisa bertahan hingga tujuh tahun ke depan.

Honda Forza

Secara bodi Honda Forza memang terbilang bongsor dengan windshield tinggi yang semakin membuatnya terlihat mewah. Bukan itu saja, mesin Honda Forza juga dikenal cukup halus dan adanya efisiensi bahan bakar berkat teknologi PGM-FI yang mengoptimalkan sistem pembakaran motor ini.

Tidak hanya itu, Honda Forza juga dilengkapi mesin SOHC berkapasitas 124,9 cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 14,96 PS pada putaran 8.750 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12,5 Nm pada putaran 8.250 rpm.

Sampai sejauh ini PT. Astra Honda Motor (AHM) masih bungkam untuk urusan penantang Yamaha Lexi dan pengganti Honda Vario.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id