New Honda CB150R Resmi Hadir, Apa Saja Ubahannya?

New Honda CB150R Resmi Hadir, Apa Saja Ubahannya?
Senin, 16 Juli 2018 17:45
Angga M

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi luncurkan New Honda CB150R Streetfire di kawasan Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jalan Griya Utama Blok B No.1, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara (13/7). Model kebaruannya sungguh menggoda. Apa saja yang berubah dari versi sebelumnya?

Jika dilihat langsung memang tidak banyak perubahan. Namun, bila dilihat secara detail ada beberapa bagian komponen yang berbeda.

Untuk bagian bodi Honda CB150R memiliki warna pilihan baru seperti furry mat red dengan desain shroud yang lebih kekar. Sementara bagian tangki bahan bakar lebih minimalis dan elegan, serta di bagian belakang, adanya undercowl yang terlihat lebih aerodinamis.

Honda CB150R Streetfire

Kemudian di bagian setang berubah menjadi lebih tinggi 7 mm dan lebarnya bertambah 20 mm serta memiliki jarak jangkauan pengendara yang lebih pendek 20 mm. Ubahan itu diklaim akan membuat kenyamanan saat berkendara.

Untuk sektor kaki-kaki tidak banyak perubahan, karena suspensi depan dan belakang masih sama dengan generasi sebelumnya. Selain itu ukuran ban juga masih sama, yaitu untuk depan 100/80-17 dan belakang 130/70-17. Bedanya hanya sudah menggunakan ban tubeless tidak lagi mengggunakan ban dalam.

Dilihat dari bagian fitur, hampir semua masih sama dengan versi sebelumnya. Sedikit perbedaan pada handlebar sebelah kiri yang sudah memiliki tombol passing lamp.

Melihat dapur pacu Honda CB150R, menggunakan mesin 1 silinder 149,16 cc, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan dengan 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 16,6 dk dan torsi 12,8 Nm.

Baca juga: Honda CB150R Streetfire Memang Populer, Tapi Masih Keok Angka Penjualannya Dengan Skutik Ini

Honda CB150R ini dibanderol Rp 27,8 juta untuk varian Spesial Edition dengan tiga pilihan warna yaitu Honda Racing Red, Furry Mat Red dan Raptor Mat Black. Sedangkan untuk varian standar dibanderol Rp 26,7 juta dengan dua pilihan warna yaitu Wild Black dan Macho Black.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.