Panasonic & Honda Berkolaborasi Membuat Baterai Motor Listrik Di Indonesia

Panasonic & Honda Berkolaborasi Membuat Baterai Motor Listrik Di Indonesia
Selasa, 17 Juli 2018 07:30
Angga M

Honda Motor Co akan berkolaborasi dengan Panasonic Corporation menyoal pembuatan program battery sharing yang akan dilakukan di Indonesia pada Desember 2018.

Rencananya program ini akan dilakukan di sejumlah kota di Indonesia yaitu Bandung, Denpasar, Kuta dan Badung. Program ini memungkinkan pengguna sepeda motor listrik untuk saling bertukar baterai.

Honda PCX Hybrid

Dilansir dari Paultan, Honda dan Panasonic bekerjasama untuk membangun beberapa stasiun pengisi daya yang mendapat subsidi dari New Energy and Industrial Technology Development Organizaton (NEDO).

Di dalam stasiun akan berisikan beberapa baterai atau mobile power track untuk pengguna baterai dengan daya rendah guna mengganti baterai mereka. Selanjutnya mereka bisa menggunakan unit baterai yang sudah terisi penuh di stasiun tersebut.

Baca juga: Heboh Baterai Motor Listrik Buatan Indonesia Cuma Rp 5 Ribu, Berapa Lama Pengisian Ulangnya?

Sekadar catatan kalau Indonesia merupakan pangsa sepeda motor terbesar ketiga di dunia, yang harus menghadapi persoalan kemacetan dan emisi kendaraan. Dengan adanya kendaraan listrik diharapkan dapat meringankan persoalan emisi di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.