Tidak Mau Kalah Dengan Popularitas Honda, Yamaha Kembali Pamerkan MT-09 Tracer

Tidak Mau Kalah Dengan Popularitas Honda, Yamaha Kembali Pamerkan MT-09 Tracer
Senin, 19 Februari 2018 16:20
Angga M

Persaingan antara Honda dan Yamaha di dunia sudah sangat mengental. Tidak heran Yamaha Global selalu mencuri start dalam hal inovasi bentuk dan mesin.

Begitu halnya dengan Yamaha Motor India yang pamerkan Yamaha MT-09 Tracer di ajang Auto Expo 2018 di Greater Noida, India. Saat ini Yamaha menghadirkan MT-09 Tracer untuk para penyuka turing atau adventure

Basis motor ini dari Yamaha MT-09 yang bergenre naked bike atau versi telanjang. Yamaha MT-09 Tracer memiliki lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED, sehingga terlihat berkelas terutama saat malam hari. Sayangnya indikator masih menggunakan bohlam biasa. Selain itu speedometer juga sudah multi-fungsi guna membaca sejumlah data sesuai kebutuhan pengendara. 

MT 09 Tracer

Dilansir dari Indianautosblog, MT-09 Tracer disematkan mesin yang berkapasitas 847 cc, DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 87,5 Nm di 8.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan. Motor ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara sesuai kondisi jalan.

MT-09 Tracer memilki fitur A&S yang memberikan kestabilan saat pengendara menurunkan gigi transmisi terlalu cepat, dan adanya fitur yang terintegrasi dengan Traction Control System (TCS). Lebih aman lagi, motor ini juga sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS).

Beralih ke bagian kaki-kaki, untuk suspensi depan sudah menggunakan upside-down yang bisa disetel sesuai keinginan pengendara. Sementara bagian belakang menggunakan monoshock yang dapat disesuaikan. Benar-benar berkelas ya!

Selanjutnya untuk sistem pengereman bagian depan mengadopsi double cakram berukuran 298 mm dan belakang 245 mm. Sedangkan peleknya sendiri berukuran 17 inci untuk depan dan belakang.

Penasaran mencobanya?

MT 09 Tracer

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.