Waduuh! Yamaha Indonesia Perkenalkan Tim Balap Terbaik Ternyata Dikomentari Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Waduuh! Yamaha Indonesia Perkenalkan Tim Balap Terbaik Ternyata Dikomentari Valentino Rossi dan Maverick Vinales

 

Kompetisi balap 2018 akan segera dimulai, tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad terbaiknya dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’. Istimewanya launching tim balap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap muda Galang Hendra Pratama sendiri akan bertarung full series di kejuaran balap World Supersport 2018 (WSSP300), dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil mencatat sejarah, menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaran balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Indonesia.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman, “ujar Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim YRI dengan Manager Tim Wahyu Rusmayadi akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi di kelas Asia Production 250 cc (AP250cc) dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150cc).

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik, " ujar Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Kekuatan tim lebih lengkap dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan rider Rafid Topan dan Anggie Setiawan. Selain itu juga ada Yamaha SND Racing di kelas UB150 dengan rider Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Dan kejutan baru, untuk semakin mempopulerkan slogan Yamaha berbahasa Indonesia “Semakin di Depan” makin mendunia, logo tersebut akan disematkan Di tim Yamaha MotoGP dan  Tim Yamaha World Superbike.

Waah, luar biasa!

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id