Alasan Stephen Langitan Gunakan VersysX 250 cc ke London

Alasan Stephen Langitan Gunakan VersysX 250 cc ke London

Stephen Langitan selaku blogger otomotif telah menyelasaikan buku 'Naik Motor Seorang Diri'. Buku tersebut berisi pengalamannya berkendara menggunakan Kawasaki VersysX 250 cc dari Jakarta hingga ke London. Lantas apa yang membuat Stephen menggunakan VersysX 250 cc? padahal di Indonesia banyak motor besar yang dapat digunakan untuk ke luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Stephen Langitan memberikan sejumlah alasan. Baginya motor yang cocok untuk turing ke luar negeri memang motor besar di atas 500 cc. Namun beberapa hal perlu dipertimbangkan, apalagi dirinya melakukan turing 30.000 km itu seorang diri.

"Untuk turing ke luar negeri, idealnya menggunakan motor bermesin besar di atas 500 cc. Namun pada perjalanan saya ke London ini seorang diri. Antisipasi saya adalah andai kata saya jatuh sendiri, saya harus mendirikannya kembali," ujar Stephen di Jakarta, Selasa (15/10).

Stephen Langitan Launching Buku Naik Motor Seorang Diri

 

Atas alasan perjalanan seorang diri itulah membuat Stephen memutuskan menggunakan motor petualang yang terhitung kecil. Namun VersysX 250 cc ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata, mengingat mesin 250 cc dapat memberikan tenaga yang cukup besar. Bahkan bagi Stephen motor itu mampu melintasi medan berat di sejumlah negara.

   Baca Juga: Usai Turing, Stephen Langitan Luncurkan Buku Perjalanan Jakarta-London

"Pertimbangan saya dengan 250 cc karena saya melewati banyak medan berat seperti di Nepal, Pakistan, Iran, di India, itu yang saya pertimbangkan. Jujur kalau sudah masuk Turki terus ke Eropa jalannya asik. Jadi itu dulu pertimbangannya karena saya jalannya sendiri, saya harus bisa mendirikan motor apabila saya terjatuh," lanjut Stephen.

Stephen Langitan Launching Buku Naik Motor Seorang Diri

 

Stephen mengaku memang sempat terjatuh beberapa kali, salah satunya adalah di India dan di Turki. "Di India saya menghindari kecelakaan lalu terjatuh. Kedua saya jatuh karena mengantuk di Turki karena terbuai alam lingkungannya," ujarnya.

   Baca Juga: Pakai Motor Keluar Negeri? Siapkan 'Paspor' Kendaraan, Carnet De Passage En Douane

Kawasaki VersysX 250 memang motor petualang yang diproduksi PT Kawasaki Motor Indonesia. Secara performa dan posisi berkendaranya memang cocok digunakan untuk petualang. Selain 250 cc, Versys memiliki rentang mesin lain hingga ke model mesin 1.000 cc.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id