Aprilia GPR250 Meluncur di China, Kapan di Pasar Indonesia?

Aprilia GPR250 Meluncur di China, Kapan di Pasar Indonesia?

Aprilia GPR250 telah meluncur di pasar China beberapa minggu yang lalu. Motor sport 250 cc itu memiliki tampang yang kekar seperti abangnya yakni Aprilia RSV4. Lantas apakah motor sport itu akan hadir di pasar Indonesia juga?

Robby Gozal selaku PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan pihaknya bisa saja memasarkan Aprilia GPR250. Namun dirinya berkilah bahwa pihaknya perlu menimbang beberapa hal. Tentunya persoalan permintaan pasar akan motor sport 250 cc yang menjadi pertimbangan PT Piaggio Indonesia.

   Baca Juga: Luncurkan Motor Sport 250 cc, Aprilia GPR250 Desainnya Mirip RSV4

"Jadi sebenarnya gini, line up Aprilia yang ada di Piaggio Group itu bisa kita bawa. Tapi memang kita perlu pelajari marketnya," ujar Robby saat di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jum'at (11/10).

Aprilia GPR250 Peluncuran China

 

Robby mengatakan bahwa Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia selalu menekankan soal kecocokan dengan permintaan pasar. Menurutnya harus ada kajian-kajian yang diperlukan sebelum meluncurkan Aprilia GPR250. Namun saat ini Piaggio Indonesia masih fokus untuk memasarkan jajaran big bike nya terlebih dahulu.

   Baca Juga: Aprilia Shiver 900 Hadir di Indonesia, Lengkap Dengan Fitur Kekinian

"Kita mau tahu dulu, ini unit atau tipe yang cocok nggak sih kalau dibawa ke Indonesia. Ini juga yang selalu ditekankan Marco Noto La Diega. Semua line up dari Piaggio Group itu bisa dibawa ke Indonesia. Tapi cocok atau nggak, tepat atau nggak, waktunya kapan, itu yang selalu kita kaji terus. Tapi untuk sekarang kita masih fokus ke big bike dulu," lanjut Robby.

Sebagai tambahan informasi Aprilia GPR250 memiliki mesin 248,2 cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan 25 bhp dan torsi maksimal 22 Nm di putaran 7.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan bobot motor yang sangat ringan, yakni hanya 150 kg.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id