Aprilia RS 660 Supersport Diluncurkan di EICMA 2019

Aprilia RS 660 Supersport Diluncurkan di EICMA 2019

Aprilia RS 660 Supersport memulai debutnya di pameran EICMA 2019, Selasa (5/11) kemarin. Motor ini menandakan motor pertama Aprilia di kelas menengah yang menggunakan mesin baru dua silinder segaris. Motor yang mirip dengan RSV4 Superbike ini memang telah ditunggu-tunggu sejak debut konsepnya pada tahun 2018.

Dilansir dari Visordown, Aprilia merupakan brand yang dikenal akan motor sport yang ringan. Gambaran itupun menempel di Aprilia RS 660 yang hadir dengan bobot 169 kg. Hal ini diberkati oleh rangka dan swingarm berbahan dasar alumunium.

   Baca Juga: KTM Luncurkan 890 Duke R di EICMA 2019

Soal desain, Aprilia RS 660 Supersport memiliki desain yang sangat sporty. Terlihat dari fairing depan yang dilengkapi headlamp LED yang sangat tipis. Kemudian dari samping akan terlihat rangka motor yang dibalut warna silver dengan fairing samping bertuliskan RS 660.

Aprilia RS 660 Supersport

 

Pada kaki-kakinya, Aprilia RS 660 Supersport menggunakan suspensi upside down yang dilengkapi pengereman dari Brembo. Sementara untuk kaki belakangnya terlihat menggunakan monoshock yang menyambung dengan swingarm banana yang besar.

   Baca Juga: MV Agusta Brutale 1000 RR Meluncur, Tenaganya Sampai 211 PS

Bobot yang ringan dari Aprilia RS 660 Supersport itu dikombinasikan dengan mesin bertenaga maksimal 101 PS. Angka tersebut didapatkan dari konfigurasi mesin in-line yang merupakan turunan V4 dari Aprilia RSV4. Sehingga diharapkan RS 660 Supersport akan memiliki ketajaman pengalaman berkendara.

Sebagai motor besar yang berada di kelas menengah, Aprilia RS 660 Supersport memiliki mode berkendara yang cukup lengkap. Mode berkendara yang dihadirkan antara lainnya adalah Commute, Dynamic, Individual, Challenge, and Time Attack.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id