Bangga! Faerozi Temani Galang Hendra Berlaga di Balap Dunia WSSP300 di Qatar

Bangga! Faerozi Temani Galang Hendra Berlaga di Balap Dunia WSSP300 di Qatar

Kejuaraan dunia World Super Sport 300 (WorldSSP300) kehadiran wajah baru asal Indonesia. Hal ini setelah Yamaha Indonesia mengumumkan Muhammad Faerozi Toreqottullah akan menjadi pembalap wild card dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Oktober 2019.

Nantinya, pembalap berusia 16 tahun asal Lumajang, Jawa Timur ini akan menggunakan motor Yamaha YZF-R3 yang juga merupakan produk global buatan Indonesia. Ia juga akan menjadi rekan dari pembalap Indonesia lainnya, Galang Hendra Pratama.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faerozi akan membalap di World Supersport 300 di Qatar. Beberapa waktu terakhir, Faerozi menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta (10/10).

   Baca Juga: Aprilia Shiver 900, Spesifikasi, Galeri Foto dan Video

   Baca Juga: Merah Putih Berkibar di Ajang Balap ATC 2019 Thailand

Dalam balapan yang berlangsung malam hari di Qatar nanti, Faerozi akan menggunakan nomor start 45. Ia dan Galang tergabung dalam tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Galang Hendra Pratama sendiri merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

"Pertama saya sangat senang. Saya berterima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti World Supersport 300 di sirkuit Losail, Qatar," kata Faerozi pada OtoRider di Jakarta.

Sekadar catatan, saat ini Faerozi sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan menunggangi motor Yamaha YZF-R25. Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019.

Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish di urutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang. Sedangkan di Yamaha Endurance Festival 2019, Faerozi sukses meraih top podium.

"Target saya di top 10 untuk besok. Karena ini baru pertama kali buat saya. Pastinya saya pasti kasih yang terbaik untuk Yamaha Racing Indonesia," ucap Faerozi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id