Begini Jadinya Kalau Honda X-ADV Pakai Roda Tiga

Begini Jadinya Kalau Honda X-ADV Pakai Roda Tiga
Kamis, 1 Agustus 2019 17:30
Brian

Honda ADV150 kini tengah menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif Indonesia. Setelah menghadirkan X-ADV bermesin 750 cc, PT Astra Honda Motor juga memperkenalkan adiknya yang bermesin kecil.

Ternyata tidak hanya ramai di Indonesia, rubrik otomotif di Jepang juga lagi ramai. Tapi lebih membahas kakaknya, Honda X-ADV. Kehebohan terjadi setelah nongol X-ADV yang menggunakan tiga roda. Honda X-ADV tiga roda itu merupakan hasil render dari Young Machine yang dipublikasikan pada, Sabtu (20/7) kemarin. Namun dalam kenyataannya, Honda memang tidak memasarkan ADV berkaki tiga itu.

   Baca Juga: Honda ADV150 Terjual 1.800 Unit di GIIAS 2019

Skutik dengan roda tiga bukanlah hal yang asing bagi industri otomotif, terutama di Tanah Air. Sejumlah pabrikan otomotif secara global pun telah menjual massal sejumlah skutik yang menggunakan roda tiga.

Honda ADV150

Bahkan, di Indonesia skutik roda tiga juga pernah dijual oleh beberapa merek. Di antaranya adalah Piaggio MP3, Peugeot Metropolis, dan Yamaha Tricity.

   Baca Juga: Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

Teknologi sepeda motor beroda tiga ini menggunakan konfigurasi dua roda di depan dan satu roda di bagian belakang. Dengan adanya dua roda pada bagian depan motor, membuat performa motor lebih stabil saat dijalanan menikung. Apakah motor ini benar akan menjadi motor tiga roda pertama dari pabrikan sayap mengepak ini? Menarik!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.