Bocor Gambar KTM RC 390 Generasi Terbaru

Bocor Gambar KTM RC 390 Generasi Terbaru
Rabu, 25 Desember 2019 10:00
Brian

KTM RC 390 merupakan motor sport yang diproduksi oleh brand motor asal Austria. Dilansir dari Indianautosblog, beberapa hari lalu beredar gambar KTM RC 390 generasi terbaru secara online. Memang kualitas gambar yang tersebar itu tidak terlalu bagus, ditambah belum terdapat keterangan resmi dari KTM terkait motor ini. Namun ini bisa jadi sesuatu yang nyata, mengingat KTM RC 390 masih menggunakan model lama dari tahun 2013.

KTM RC 390 dalam foto tersebut membawa sejumlah peningkatan gaya daripada model yang ada saat ini. Wajah depannya memang tidak terlalu jelas dari gambar yang bocor. Meskipun dari kabar yang beredar, motor ini akan menggunakan lampu iluminator pod tunggal di bagian depannya.

   Baca Juga: Vins EV-01, Konsep Motor Sport Listrik Asal Italia

Dari gambar yang bocor, bentuk fairing KTM RC 390 terasa berbeda daripada yang sudah dipasarkan. Bentuk fairing terlihat memiliki kisi-kisi udara disampingnya yang dibalut grafis desain baru. Meskipun pada bagian tangki bahan bakar terlihat sama dengan desain sporty yang mudah dicengkram oleh kaki. Sehingga saat mudah ketika berada di posisi tucked-in ataupun santai.

ktm rc390 racing

 

Seperti bagian depannya, untuk tampilan bagian belakang memang tidak terlalu jelas terlihat. Hal ini dikarenakan gambar desain yang bocor ke internet hanya menunjukkan sisi samping motor.

Soal spesifikasinya, dikabarkan KTM RC 390 akan memiliki part premium seperti suspensi upside down dan adjustable monoshok. Pabrikan pun tetap mempertahankan sistem ABS dual channel pada motor Austria ini. Tampaknya ABS dual channel ini akan lebih menarik jika ditambahkan fitur traction control.

   Baca JugaL VIDEO: Mendengar Suara Lengkingan Kawasaki Ninja ZX-25R

Soal spesifikasi mesin, tentunya tidak jauh daripada model lama yang telah dipasarkan. KTM RC 390 akan menggendong mesin 373,2 silinder tunggal berpendingin cairan. Mesin ini tidak hanya digunakan pada model RC saja, tetapi juga digunakan pada model Duke dan Adventure.

Soal tenaganya, mesin tersebut dapat meraih tenaga puncak hingga 43 dk dan torsi maksimum 37 Nm. Soal fitur lainnya adalah terdapat girboks enam percepatan dan slipper clutch. Kabarnya KTM juga menyematkan quick-shifter baru pada model terbaru RC 390 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.