Cari Spare Part untuk Moge? Ini tempatnya

Cari Spare Part untuk Moge? Ini tempatnya

Pengguna motor bermesin besar alias moge kerap kali kesulitan mencari spare part motornya karena umumnya bersifat CBU (Completely Built Unit). Belum lagi waktu inden barang yang biasanya membutuhkan waktu yang agak lama.

Nah, salah satu penjual spare part yang ada di sekitaran Jakarta diantaranya adalah bengkel bernama Alternative Parts. Bengkel yang berada di kawasan Cinere, Depok ini menyediakan barang-barang untuk moge, khususnya yang bermesin di atas 400 cc.

Limbah Moge/ Ducati/ Harley

   Baca Juga: Vespa GTS Super Tech 300 Dilengkapi Fitur ASR, Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

   Baca Juga: Bikin Kekar Kawasaki W175, Mau Coba?

"Saya jual spare part Harley-Davidson, spare part moge Jepang, macem-macem. Pokonya semua yang berurusan dengan motor. Paling kecil cc 400-an," kata Tony, pemilik Alternative Part pada OtoRider saat ditemui di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Limbah Moge/ Ducati/ Harley

Beberapa barang yang dijual di sini terbilang cukup lengkap. Beragam barang mulai dari mesin, komponen bodi, hingga suspensi bisa didapatkan di bengkel yang sudah 10 tahunan berdiri ini.

"Komponen yang dijual mulai dari shockbreaker, ada surat, ada mesin juga, macem-macem sih," ucap pria yang sudah 32 tahun bermain motor ini.

Dari segi harga, Tony memberikan beberapa kisarannya. Saat OtoRider jumpai, dirinya sedang membuka lapak yang diantaranya menjual shockbreaker depan Harley-Davidson dan satu set arm serta ban milik Ducati.

"Kalau untuk shockbreaker gini sekitar Rp 13 jutaan. Kalau Pro Arm dan ban itu buat Ducati 848 Street Fighter Rp 23,5 juta," ungkap Tony yang juga dikenal sebagai Tony Moge atau Tony Buncit ini.

Limbah Moge/ Ducati/ Harley

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id