Bikin Kekar Kawasaki W175, Mau Coba?

Bikin Kekar Kawasaki W175, Mau Coba?

Kawasaki W175 memang menjadi salah satu motor yang mudah dimodifikasi. Tampilannya yang klasik menjadikannya buruan para pengendara yang ingin motornya terihat berbeda.

Menariknya lagi, motor ini cukup mudah untuk diubah menjadi beberapa aliran, seperti scrambler, cafe racer, hingga tracker. Salah satu pengendara yang melakukan ubahan pada Kawasaki W175-nya adalah Tangi Simamora yang merupakan Sekjen komunitas Kawasaki W175 Jakarta atau KWJ.

   Baca Juga: Hore! Klub Honda ADV 150 Pertama di Indonesia Resmi Terbentuk, Mau Gabung?

   Baca Juga: Libas Jalanan Puncak dengan Vespa GTS Super Tech 300, Bagaimana Rasanya?

Tangi memodifikasi motornya hingga terlihat gambot dengan penggunaan kaki-kaki yang kekar. Ubahan juga terlihat di sektor suspensi serta setang.

Kawasaki W175

"Ubahan yang dilakuin itu hampir semuanya ya. Fork depan ganti, arm custom, spakbor custom depan dan belakang, sama setang pakai fatbar. Itu aja sih. Jadi modern klasik lagi," kata Tangi saat ditemui OtoRider di Jakarta (29/9).

Tangi menambahkan, di bagian kaki-kaki ia menggunakan pelek berukuran 3 inci di bagian depan dan 3,5 inci di bagian belakang. Pelek tersebut dibalut ban depan ukuran 400 dan 450 di belakang bermerek Swallow.

Kawasaki W175

"Shock depan pakai punya Yamaha Byson. Kalau knalpot ganti aftermarket," jelasnya.

Pengerjaan sendiri memakan waktu selama 10 hari di bengkel di kawasan Kreo, Ciledug. "Biayanya itu 8 jutaan kurang lebih," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id