Catatan Semester I 2019, Perang Program Penjualan Memanas

Catatan Semester I 2019, Perang Program Penjualan Memanas
Selasa, 11 Juni 2019 16:10
Yulian Lahardi

Sepanjang semester I (Januari - Juni) 2019 ini, sejumlah dealer saling berebut hati manjakan calon konsumen. Alhasil, perang program penjualan tidak mungkin dihindari lagi dan terlihat semakin memanas.

Ambil contoh pada Bulan Ramadhan lalu sejumlah dealer banyak yang menggelar diskon produk, baik yang secara diam-diam maupun terang terangan. Seperti promo menarik bertajuk ‘Lebaran 2019 Naik Piaggio & Vespa’. Promo tersebut berupa voucher untuk setiap pembelian unit Vespa dan Piaggio tipe apapun.

Vespa GTV250ie

Suzuki Jakarta Fair

GIIAS 2018

Baca juga: Adu Promo di Jakarta Fair Kemayoran, Penikmat Kendaraan Roda Dua Diuntungkan

“Untuk setiap pembelian Piaggio dan Vespa tipe apapun, bisa langsung mendapatkan voucher up to Rp 8 juta. Voucher tersebut bisa digunakan langsung untuk potongan harga saat pembelian unit,” ujar Robby Gozal, Public Relation & Communication Manager PT Piaggio Indonesia saat Ramadhan lalu.

Contoh lain adalah Dealer Yamaha Mekar Motor di Jalan Raya Padjajaran No. 17 kota Bogor yang menawarkan Yamaha TMax DX dengan cash back menarik. Rika Puteri, seorang sales Dealer Yamaha Mekar Motor, menuturkan, Yamaha TMax DX yang dibanderol Rp. 319 juta (OTR DKI Jakarta & Bogor) ini cash back sebesar Rp 20 juta plus free helm Arai VZ Ram untuk setiap pembelian unit tersebut.

Perang program penjualan juga berlanjut di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran (22/05– 30/06).  Sejumlah booth kendaraan roda dua terlihat saling adu promo penjualan agar transaksi rupiah terjadi.

Semisal Tri seorang sales di booth Suzuki yang membagikan brosur promo uang muka rendah senilai Rp 300 ribu, hingga hadiah langsung berupa kaos dan travel pouch yang bisa ditebus dari uang tanda jadi pembelian motor senilai Rp 100 ribu.

Sementara itu booth Honda juga tidak kalah menarik. Di antaranya ada pemberian langsung helm eksklusif untuk setiap pembelian unit Honda CRF150L.

Perang promo penjualan ini diyakini akan berlanjut di semester kedua 2019. Kita tunggu saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.