Catatan Touring Pakai ADV150 dari Yogyakarta ke Ambarawa

Catatan Touring Pakai ADV150 dari Yogyakarta ke Ambarawa

Menjelang acara puncak gelaran Honda Bikers Day, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiksa ADV150 untuk digunakan touring sepanjang 171 KM. Touring ini dilakukan dari Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta menuju acara Honda Bikers Day 2019 di Lapangan Panglima Jendral Sudirman, Ambarawa. Rute touring ini melintasi sejumlah wilayah, mulai dari Yogyakarta - Magelang - Ketep - Finish di Ambarawa.

Perjalanan ADV150 menuju Honda Bikers Day 2019 dimulai dengan melintasi padatnya kota Yogyakarta pada Sabtu (30/11) Pagi. Kemudian rombongan touring melintasi Jl Ring Road Yogyakarta untuk menuju ke daerah Gamping, Kabupaten Sleman. Pada rute ini, Honda AV150 terasa masih memumpuni untuk digunakan dengan rata-rata kecepatan 50-60 km/jam.

Turing ADV150 ke HBD 2019

 

Tidak lama, rombongan mulai keluar dari padatnya kota Yogyakarta melintasi Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Disini karakter lalu lintas terasa lebih lengang, sehingga ADV150 bisa digeber hingga keceptan 60-70 km/jam. Kemudian rombongan melintasi jalur yang lebih sempit serta menanjak untuk menuju Magelang.

   Baca Juga: Motor Cina ini Cocok Jadi Saingan Honda ADV150

Peserta touring disuguhkan dengan rute yang menanjak serta berliku-liku menuju Magelang. Pada rute ini memang dirasakan performa ADV150 dalam melintasi medan-medan sulit. Pengendara ADV150 pun dituntut ekstra fokus dalam mengatur handling dan putaran gas agar tetap dapat mengikuti ritme rombongan touring.

Turing ADV150 ke HBD 2019

 

Kemudian rombongan tiba di tempat cek point pertama untuk istirahat dan makan siang di daerah, Krangean Ngablak, Magelang. Istirahat pun diberikan cukup lama, bahkan lebih dari satu jam. Dari titik point istirahat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Ambarawa melalui Salatiga.

   Baca Juga: Cara Honda Lahirkan Calon-calon Juragan Bengkel Lulusan SMK

Perjalanan pun semakin ekstrim, karena ADV150 harus melintasi tanjakan yang semakin curam dan jalanan yang berada di sisi tebing jurang. Ditambah hujan yang mengguyur menambah adrenaline peserta touring. Pada rute ini pengereman ADV150 sangat diuji kekuatan dan ketangguhannya.

Turing ADV150 ke HBD 2019

 

Perjalanan terasa lebih ringan ketika melintasi Jalan Raya Boyolali - Semarang. Pada rute ini memang tidak terlalu ekstrim, tetapi Road Captain memaksa rombongan untuk mengeluarkan topspeed Honda ADV150. Memang rute Jalan Raya Boyolali - Semarang tidak memiliki banyak belokan, sehingga sangat cocok untuk menggeber ADV150.

Kemudian rombongan touring pun mencapai Ambarawa dan langsung menuju Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman sebaga lokasi ajang besar Honda Bikers Day 2019. Rombongan turing langsung disambut oleh ratusan Bikers Honda yang telah mendatangi acara ini sejak pagi hari. Benar saja, hal ini dikarenakan Honda Bikers Day merupakan salah satu ajang yang menjadi rumah para pecinta motor Honda di Indonesia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id