Dirut Garuda Indonesia Selundupkan Harley-Davidson Kelas Kacangan?

Dirut Garuda Indonesia Selundupkan Harley-Davidson Kelas Kacangan?

Tipe Harley-Davidson (HD) yang diselundupkan Direktur Utama Garuda Indonesia yang diangkut dengan Airbus A330-900 mengerucut pada tipe Electra-Glide dengan dengan tipe mesin Shovelhead. Walau tercatat sebagai salah satu motor laris HD, bisa dikatakan tidak ada yang istimewa dengan tipe ini.

Berdasar penelusuran di beberapa situs jual beli motor bekas di Amerika Serikat, harga rata-rata jarang ada yang bertengger di atas $15 ribu USD.  Banderol ini jauh berada di bawah Electra-Glide generasi awal yang menggunakan mesin Panhead yang lebih jadi favorit penggila Harley Davidson. Sebagai perbandingan Electra-Glide bermesin Panhead dalam kondisi bagus rata-rata dijajakan di range harga $20 - 35ribu USD.

Satu-satunya rekor ‘cetar’  Electra-Glide Shovelhead yang masih jadi perbincangan hangat adalah motor milik Elvis Presley lansiran 1976 yang terjual hingga $2 juta USD dalam sebuah acara lelang pada Agustus silam. Itupun disebabkan karena bekas motor mendiang Elvis.  

“Agak mengherankan dan nanggung banget memasukkan tipe motor ini ke Indonesia. Karena di luar negeri bukan tipe yang populer,” ungkap Mohammad Eppy Jarnel, salah satu pemilik HD klasik Sportster lansiran  1957 dan 1993 ini. “Motor ini jelas bukan collector item,” sambung pemilik perusahaan IT di Bandung ini . “Atau mungkin dia ingin masukin motor yang sama dengan motor terakhir mendiang Elvis,” lanjutnya setengah berspekulasi.

Eppy menjelaskan bahwa tipe motor ini banyak populasinya di kelasnya dan bahkan bisa dikatakan  'kacangan'  karena hal itu.

harle

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id