Shock All New NMax Bisa Dipasang di Model Lama?

Shock All New NMax Bisa Dipasang di Model Lama?

Yamaha kembali melakukan inovasi pada motor terbarunya, All New Yamaha NMax 155. Inovasi ini dapat ditemukan pada sektor suspensi belakangnya yang kini dapat disetel preload-nya.

Fitur setelan shock breaker belakang ini hanya dapat ditemukan di All New NMax 155 versi Connected/ABS. Sementara itu, untuk versi Standard-nya tidak dilengkapi dengan pilihan setelan preload.

   Baca Juga: Komparasi All New NMax 155 VS PCX 150

"Shock breaker belakang kalau yang tipe All New NMax 155 Connected/ABS itu dia bisa diatur preload-nya. Ada dua setelan. Setelannya tinggal pakai kunci shock saja," kata Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Shock breaker all new nmax 155

Abidin menambahkan, pilihan setelan preload ini untuk menjaga kenyamanan pengguna motor, baik saat berkendara sendiri maupun berboncengan. "Terutama untuk mempertahankan jika dia berboncengan sehingga tetap dalam kondisi yang sama," ucapnya.

   Baca Juga: 7 Perbedaan Kawasaki W175TR dengan W175 dan W175 Cafe

Sekilas, tak ada yang berbeda pada shock breaker All New NMax 155 model 2020 dengan generasi sebelumnya. Lalu, apakah suspensi belakang ini bisa digunakan di NMax 155 lawas?

"Kalau untuk NMax 155 terakhir yang 2018 masih bisa pakai. Tapi kalau yang sebelum tahun itu enggak bisa. Karena di NMax sebelum 2018 harus banyak yang diubah," jelas Abidin.

Sebagai tambahan informasi, All New Yamaha NMax telah resmi meluncur di Indonesia pada, Senin (2/12). Matic generasi terbaru ini membawa segudang perubahan yang cukup mengagumkan di kelasnya. Perubahan terlihat mulai dari sektor mesin, bodi, hingga fitur-fitur terbarunya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id