Dugaan Honda CBR650R Bakal Masuk Ke Indonesia, Inilah Jawaban Honda Indonesia

Dugaan Honda CBR650R Bakal Masuk Ke Indonesia, Inilah Jawaban Honda Indonesia

 

Masih ingat dengan motor sport Honda berkapasitas 650 cc, yaitu CB650R Neo Sport Cafe yang sudah diluncurkan di Bandung beberapa waktu lalu? Nah, tenyata masyarakat juga bertanya-tanya, apakah 'saudara kandungnya' CBR650R yang punya fairing juga akan dihadirkan?

Untuk menjawabnya, Otorider.com coba lakukan konfirmasi ke pihak PT Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia mengenai dugaan bakal hadirnya CBR650R.

“Jika dilihat dari pasar, saat ini di Indonesia sedang mengarah ke model klasik, karena itu menjadi faktor utamanya, tetapi bukan berarti pasar motor sport dihiraukan,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM. Dirinya mengakui bahwa untuk saat ini CBR650R belum bisa didatangkan ke Indonesia.

Baca Juga : Honda Forza Club Indonesia Tebentuk di Jakarta

Baca Juga : BMW Motorrad Bawa C 400 X Sunmori Bareng Artis

Sekadar melihat ke belakang, kalau Honda CBR650R 2019, merupakan hasil facelift dari CBR650F yang sudah diperkenalkan di EICMA 2018. Honda CBR650R 2019 mempunyai tambahan piranti seperti suspensi depan upside down, yang sebelumnya masih menggunakan teleskopik.

Selain itu Honda CBR650R mengadopsi mesin berkapasitas 650 cc, 4 silinder, DOHC. Dari mesin tersebut, motor sport berfairing ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 89,17 dk dan torsi 60,7 Nm, dengan menggunakan 6 transmisi percepatan serta fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

 

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id