Estimasi Biaya Turing Jakarta-London 30.000 Kilometer

Estimasi Biaya Turing Jakarta-London 30.000 Kilometer

Stephen Langitan selaku blogger otomotif telah meluncurkan buku 'Naik Motor Seorang Diri Jakarta-London'. Tentunya perjalanan yang menempuh jarak hingga 30.000 kilometer itu tidaklah murah. Stephen Langitan pun berbaik hati untuk memberikan estimasi biaya turingnya itu.

Stephen mengatakan, selama perjalanannya Jakarta-London memang didukung oleh sejumlah sponsor. Akan tetapi dirinya dapat menyebutkan besaran angka yang dikeluarkan selama perjalanan. Angka yang disebutkannya pun sudah termasuk bensin, hotel, dan akomodasi lainnya.

   Baca Juga: Beberapa Hal Ini, Membuat Riding Ke Luar Negeri Sangat Mudah

"Sebenarnya yang saya dapatkan dari sponsor itu adalah Rp 250 juta. Kalau estimasi biayanya total sekitar Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan. Itu sudah termasuk bensin dan hotel," ujar Stephen di Jakarta, Selasa (15/10).

Stephen Langitan Launching Buku Naik Motor Seorang Diri

 

Stephen menjelaskan angka tersebut dikarenakan perjalanan yang ditempuh sendirian. Sehingga persoalan hotel bisa memilih harga yang lebih murah. Sedangkan bensin bisa diatur berdasarkan tarikan gas atau gaya berkendara yang lebih irit.

   Baca Juga: Touring Jakarta-London, Ini Kendala yang Dialami VersysX 250

Berbicara bensin, Stephen mengatakan motor petualangnya yakni Kawasaki VersysX 250 memiliki konsumen bahan bakar yang cukup irit. Dengan tangki 17 liter full, Stephen mampu mencapai jarak 350 km. "Perbandingannya itu bisa 1:30 lah, irit banget," ungkap Stephen. Pengalaman Stephen ini tentunya bisa dijadikan acuan bagi riders yang juga ingin merasakan turing Jakarta-London. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id