Finish Posisi Ke-7, Andi Gilang Dekati Klasemen 10 Besar

Finish Posisi Ke-7, Andi Gilang Dekati Klasemen 10 Besar

Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil finish ke-7. Hasil ini ia raih dalam balapan kedua di ajang CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship di sirkuit Albacete, Spanyol (13/10).

Di kelas Moto2, tim AHRT tak hanya diwakili Gilang, namun juga diperkuat oleh Gerry Salim. Keduanya bahkan baru kali pertama menjajal aspal di Sirkuit Albacete. Di kelas Moto2 ini, balapan berlangsung sebanyak dua kali putaran.

Saat balapan pertama, Gilang hanya mampu finish di posisi 12 setelah bersenggolan dengan pembalap lain dan membuatnya banyak kehilangan waktu. Berkat hasil finish ke-7 di balapan kedua, Gilang mengisi posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 36 poin.

   Baca Juga: First Ride Aprilia Shiver 900, Si Kekar Nan Pintar

   Baca Juga: Tips Memilih Busi Motor, Perhatikan Tiga Hal Ini!

“Balapan pertama berjalan sulit karena saya tersenggol pembalap lain. Pada balapan kedua, feeling saya dengan motor lebih baik dan saya lebih percaya diri. Saya senang dengan hasil ini. Untuk balapan berikutnya di Valencia saya akan berusaha lebih baik lagi," kata Gilang yang menggunakan nomor start 19.

Sementara itu, Gerry Salim hanya mampu finish ke-13 dengan jarak 0,5 detik dari Gilang di balapan pertama. Saat balapan kedua, Gerry tak bisa melanjutkan balap karena mengalami masalah mekanik. Dengan hasil itu, Gerry menempati posisi ke-17 dengan 26 poin di klasmen sementara.

"Meskipun start saya bagus dan sudah berada di posisi kesembilan pada lap keempat, saya mengalami masalah dengan motor yang memaksa saya kembali ke pit. Bendera merah berkibar dan balapan dihentikan, tetapi saya tidak bisa bergabung kembali dan balapan saya pun berakhir,” ucap Gerry.

AHRT

Di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji gagal menyentuh garis finish. Hal ini akibat dirinya kehilangan daya cengkeraman ban depan saat memasuki tikungan 11. Akibatnya, ia tak bisa melanjutkan balap lagi.

Hasil tersebut membuat Mario tetap mengantongi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara. Mario mengungkapkan, dirinya merasakan feeling yang kurang bagus dengan ban depannya saat sesi pemanasan.

"Saat balapan, saya tidak melakukan start dengan bagus, dan saya memutuskan untuk tetap tenang dan mencoba mengejar grup depan. Namun ketika akhirnya bisa bergabung, saya melakukan kesalahan dan terjatuh," kata Mario.

AHRT

Mario menambahkan, ia akan melakukan yang terbaik pada dua balapan di putaran terakhir yang akan digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada tanggal 10 November 2019 mendatang.

"Kami berharap segala tempaan dan hasil balap yang diperoleh mereka selama ini dapat terus ditingkatkan dan semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id