Generasi Terakhir Suzuki Hayabusa Meluncur di India

Generasi Terakhir Suzuki Hayabusa Meluncur di India
Kamis, 19 Desember 2019 13:00
Thio Pahlevi

Suzuki Hayabusa generasi terakhir resmi hadir di India dengan banderol harga Rs 13,75 lakh atau berkisar Rp 272 jutaan. Kabarnya, motor ini tak lagi diproduksi karena Suzuki tidak melakukan peningkatan standar emisi EURO4.

Dilansir dari Indian Autos Blog, motor ini menggendong mesin empat silinder segaris, DOHC, injeksi dengan pendingin cairan. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 1.340 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 199,7 dk dan torsi 155 Nm.

   Baca Juga: Kawasaki Resmi Umumkan Harga Ninja 650 Terbaru

Sementara itu, di sektor pengereman, motor ini disematkan dua buah cakram di depan serta fitur ABS dual-channel. Beralih ke suspensi, Suzuki Hayabusa menggunakan menggunakan upside down di bagian depan dan suspensi monoshock di belakang.

Suzuki Hayabusa

 

Kabarnya meskipun Suzuki mengehentikan produksi Hayabusa, pabrikan Jepang ini akan menciptakan generasi terbarunya. Rencananya, motor tersebut akan dibangun dari konsep GSX yang pernah dipamerkan dalam ajang pameran internasional 2015 lalu.

   Baca Juga: Tips Hemat Bahan Bakar untuk Motor Matik

Tak hanya Suzuki, sebelumnya Kawasaki juga mengumumkan untuk menghentikan produksi motor besarnya. Setelah 2020, Kawasaki tak lagi memproduksi pesaing Hayabusa, yakni ZX-14R.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.