GIIAS Talk x BliBli Berbagi Inspirasi Pelaku Otomotif

GIIAS Talk x BliBli Berbagi Inspirasi Pelaku Otomotif
Selasa, 2 Juli 2019 10:35
Catur Dharma

Setelah sukses diselenggarakan di Surabaya, pada 7 April lalu, gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan kembali berlanjut pada 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang Selatan mendatang.

Menjelang penyelenggaraannya, GIIAS 2019 mengadakan pre-event dengan tema GIIAS Talk X Blibli.com, 'Empowering Automotive New Ideas'. Diselenggarakan pada Sabtu (29/06) di Antasari, Jakarta Selatan, dalam sesi talk show in, turut mengundang berbagai narasumber inspiratif dari bidang otomotif antara lain M.Fadli (Paralympic Athlete), Fitra Eri (Jurnalis Otomotif/content creator), Hartono Sufi (Jurnalis Otomotif) , dan Soni Riharto (Jurnalis Otomotif) sebagai moderator. 

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan GAIKINDO ingin agar penyelenggaraan GIIAS dapat menjadi ajang yang memberikan informasi, edukasi dan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami harapkan program GIIAS Talk dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan ide-ide terbaru dalam berkarya di bidang otomotif," tutur Yohanes Nangoi, ketua umum GAIKINDO.

Dari sudut pandang M.Fadli, seorang atlet membutuhkan ketekunan dan semangat pantang menyerah. Mengingat pria 34 tahun ini mengalami kejadian naas saat sedang dipuncak kemenangan, sehingga saat itu, karir Fadli harus terhenti sebagai pembalap motor profesional.

"Titik balik buat saya adalah saat saya memutuskan untuk meneruskan karir saya sebagai atlet, tidak menyerah dan membuka peluang lewat cabang olahraga baru yang dapat dibilang sama menantangnya dengan cabang olahraga yang saya geluti sebelumnya," ujar Fadli.

Selain M.Fadli yang sempat menekuni bidang balap motor, Fitra Eri yang merupakan pembalap mobil serta pemimpin redaksi OtoDriver, turut memberi inspirasi bagi para peserta yang hadir. Fitra juga membagi pengalamannya dibidang otomotif sekaligus berbagi ilmu dibidang content creator. "Saat ini yang terpenting adalah passion, jadi cintai dulu apa yang akan kita lakukan. Selama itu passion, mengerjakan apapun pasti akan lebih nyaman," papar Fitra.

Yang menarik, para siswa SMK dan berbagai komunitas juga turut diundang dan turut diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Tak ketinggalan, Hartono Sufi selaku Chief Marketing Officer Modifikasi.com juga turut angkat bicara dalam event ini. "Komunitas otomotif terus berkembang dari masa ke masa, mulai dari bentuk, tujuan, dan cara berkomunitasnya. Saat ini media online merupakan wadah paling efektif bagi komunitas otomotif mencari informasi dan saling berkomunikasi," ujar Hartono Sufi.

GIIAS 2019 akan mengangkat tema 'Future In Motion', di mana akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran. Sementara itu, sebanyak 20 merek mobil serta 11 brand sepeda motor akan turut hadir untuk memajang unit andalannya pada Juli mendatang.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.