Heboh Harley-Davidson Selundupan di Pesawat Garuda

Heboh Harley-Davidson Selundupan di Pesawat Garuda
Kamis, 5 Desember 2019 20:00
Thio Pahlevi

Penemuan barang ilegal berupa komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia tengah menjadi sorotan. Bahkan dari pesan berantai yang belakangan beredar, ada salah satu nama saudara bos BMW Motorrad Indonesia, yakni Joe Surya yang berada di pesawat baru itu.

Pesawat ini didatangkan dari pabrik Airbus di Prancis pada 17 November 2019 lalu.

Tercatat, di dalam manifest pesawat terdapat 10 orang awak kabin dan 22 penumpang. Selain itu, dalam pemeriksaan juga terungkap adanya 15 kotak berisi komponen motor Harley-Davidson dalam kondisi bekas dan tiga kotak yang berisi 2 sepeda Brompton baru.

harley davidson selundupan
Foto: Istimewa

 

Sejumlah kabar menyebutkan, pesawat tersebut juga diduga membawa beberapa unit motor dari BMW Motorrad. Namun, pihak BMW Motorrad membantah kabar tersebut.

"Engga ada sama sekali satu unit BMW di pesawat Garuda Indonesia tersebut. Bisa dicek," kata Intan Aulia, selaku Marketing & Public Relation, BMW Motorrad Indonesia saat dihubungi OtoRider (5/12).

Dilansir dari Antara, satu unit Harley-Davidson selundupan tersebut diyakini milik pejabat tinggi Garuda Indonesia. Berita terbaru, akibat permasalahan penyelundupan ini, Erick Thohir, Menteri BUMN segera memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.