Honda ADV150 Dipakai Touring, Handling Nikmat Namun Tarikan Lambat (Video)

Honda ADV150 Dipakai Touring, Handling Nikmat Namun Tarikan Lambat (Video)
Selasa, 20 Agustus 2019 13:05
Hieronimus Girindra

Honda ADV150 yang baru diluncurkan bulan lalu di GIIAS 2019, kembali bisa kami coba. Jaraknya cukup jauh, yaitu berkeliling Bali. Tidak mengelilingi penuh memang, hanya menuju Kintamani dari Seminyak, lalu kembali lagi dari rute yang berbeda. 

   Baca Juga : Dipakai Touring Keliling Bali, Konsumsi BBM Honda ADV150 Irit Banget!  

   Baca juga : World Premiere Riding Experience Honda ADV150 Dimulai

Sepanjang perjalanan, kami berkesempatan merekam semua yang kami rasakan pada saat berkendara Honda ADV. Misal pada rute melalui Kerobokan, cukup padat sehingga kami bisa merasakan pengendalian skuter adventure ini di kemacetan. Buat berjalan pelan, motor sangat mudah dikendalikan. Apalagi, setangnya lebar dan posisi duduk tinggi, membuat pengendara sigap terhadap kondisi jalan yang dihadapi. Memainkan setang untuk menjaga keseimbangan saat merayap di sekitar 5 km/jam pun mudah sekali, setang lebarnya seakan membuat motor terasa sangat ringan. 

Membelok di Tabanan, menuju Jatiluwih, rute lebih beragam. Kami menghadapi daerah perbukitan dengan pemandangan indah, daerah persawahan dengan sistem Subak. Jalan berliku membuktikan kemantapan pengendalian Honda ADV150. Tak ragu untuk membelok, karena suspensi bisa melayani pergerakan motor dengan baik. Ban cukup lebar rasanya juga menyumbang traksi yang maksimal. 

Namun begitu bertemu jalan berliku dengan tanjakan cukup terjal, baru terasa torsi dan tenaga halusnya jadi kurang padat. Harus mengandalkan kecepatan dan momentum agar tidak kedodoran dan tetap bisa merasakan dorongan tenaga yang enak. Namun begitu kehilangan momentum, skuter matic ini tetap bisa naik, hanya tidak bisa memuaskan hasrat buat yang suka betot gas untuk melahap tanjakan.

Rute Kintamani - Pantai Lebih diwarnai rute berliku dengan turunan, jarang buka gas dan lebih mengandalkan rem. Sementara ujian performa mesin kembali dilakukan pada etape terakhir, dari Pantai Lebih menyusuri Jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Di sana, kami bisa mengembangkan kecepatan tinggi di atas 100 km/jam. Dengan rute beragam dan gaya riding normal, ternyata Honda ADV150 mencatat konsumsi bahan bakar sangat irit. Unit yang kami pakai menunjukkan jarak tempuh total 195,3 km dengan konsumsi BBM rata-rata di MID (Multi Information Display) pada panel indikator sebesar 46,1 km/liter.

Lebih lengkapnya, saksikan video berikut ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.