Honda Indonesia Berikan Kelebihan Baru Pada Empat Big Bike 500 cc, Termasuk Penyegaran Tampilan

Honda Indonesia Berikan Kelebihan Baru Pada Empat Big Bike 500 cc, Termasuk Penyegaran Tampilan
Senin, 11 Februari 2019 10:30
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, selain menghadirkan Honda CB650R ke Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan pilihan terbaru di jajaran big bike Honda 500 cc, yaitu  Honda CB500X, Honda CB500F, Honda CBR500R, dan Honda CMX500 Rebel di Kota Bandung (09/02).

Lalu apa kelebihan yang diberikan AHM pada empat big bike ini?

Mari sama-sama kita simak satu persatu. Honda CB500X (Lihat foto lead) semakin berjiwa adventure menggunakan suspensi depan dengan travel yang lebih panjang, serta ukuran velg depan lebih besar yaitu 19 inci dengan spesifikasi ban depan 110/80-R19 dan ban belakang 160/60-R17.

Nah, perubahan tersebut menghasilkan ground clearance yang lebih tinggi menjadi 181 mm sehingga mempunyai kemampuan jelajah lebih luas. Ergonomi pengendara juga ditingkatkan dengan tapered handlebars untuk feeling berkendara lebih baik. 

Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 310 mm menggunakan piston caliperganda sangat pas diaplikasikan. Piringan rem belakang menggunakan ukuran 240 mm dan piston caliper tunggal. Model ini hadir dengan warna Grand Prix Red dan Mat Axis Gray Metallic yang dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta Rp. 158.000.000-Rp. 163.000.000.

Selanjutnya bagi penggemar naked big bike, Honda CB500F (Lihat foto bawah) makin memperkuat konsep bergaya maskulin dan modern.Tapered handlebars pun disematkan dengan tujuan feeling berkendara yang lebih baik. Dilengkapi shroud yang terbagi menjadi 2 bagian dengan sisi atas dengan aplikasi cat berwarna semakin menambah kepercayaan diri pengendara. Hadir dengan pilihan warna Mat Gunpowder Black Metallic, model ini dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta Rp. 142.000.000 - Rp. 147.000.000.

Honda CB500F

Berikutnya Honda CBR500R (Lihat foto bawah) terbaru hadir dengan desain garis tajam dan setang yang terletak di bawah desain top yoke baru. Desain fairing yang tegas dan back mirror arm yang lebih pendek semakin menguatkan kesan super agresif dan sport style sesuai dengan konsep yang diusungnya, mewarisi garis desain dari Honda CBR1000RR. Model yang dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal ini dipasarkan dengan rentang harga OTR DKI Jakarta Rp. 150.000.000-Rp.155.000.000. Motor sport ini punya pilihan tampilan warna yaitu Grand Prix Red dan Mat Axis Gray Metallic.

Honda CBR500R 2019

Menariknya lagi Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R disematkan beragam fitur baru, seperti fitur assist slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat. Juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal yang semakin mendukung keselamatan saat berkendara.

Ketiga model tersebut sekarang dilengkapi New LCD panelmeter dengan tambahan informasi gear position danshift up indicator. Selain itu juga tampilan yang semakin modern dengan Full LED Lighting System termasuk lampu sein LED yang lebih compact. Desain aero fuel cap dengan kapasitas tangki BBM yang lebih besar yaitu 17,1L untuk Honda CBR500R dan Honda CB500F serta 17,7L pada Honda CB500X memberikan kesan premium bagi pengendara.

Big bike Honda 500 cc ini mempertahankan mesin 500 cc DOHC inline 2-Cylinder bertenaga maksimal di 49,6 dk pada 8.500 rpm serta torsi maksimal 44,6 Nm pada 6.500 rpm. Lalu desain lubang muffler ganda yang disematkan pun menghasilkan sensasi suara yang lebih sporti menjadikan big bike Honda 500 cc semakin berkelas.

Pilihan warna terbaru juga dihadirkan melalui motor big bike terlaris di Tanah Air, Honda CMX500 Rebel (Lihat foto bawah). Model yang memiliki perpaduan style tak lekang oleh waktu ini mempunyai ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, sehingga pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Honda Rebel 2019

Honda CMX500 Rebel mempunyai 'Satu tombol' speedo 100 mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan menyolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.

Baca juga: Honda Luncurkan Empat Big Bike Terbaru di Acara Repsol Honda Team

Honda CMX500 Rebel hadir dengan warna baru yaitu Matt Fresco Brown dan Mat Axis Gray Metallic yang lebih gagah dan elegan serta tetap mempertahankan Millenium Red yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 156.000.000.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta big bike Honda juga dimanjakan dengan perasaan bangga terhadap produk dan layanan yang didesain khusus bagi mereka.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium khusus bagi pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran big bike Honda yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,”ujar Loman.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.