Honda Yakini Komponen ADV150 Tidak Bermasalah

Honda Yakini Komponen ADV150 Tidak Bermasalah

Beberapa pekan lalu terdapat pemanggilan kepada konsumen Honda PCX yang dilakukan Astra Honda Motor (AHM). Pemanggilan tersebut dilakukan karena adanya kemungkinan kerusakan pada bagian mesin, khususnya sprocket cam. Kerusakan pada bagian tersebut, disebut-sebut dapat membuat motor mati secara mendadak.

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM menyebutkan Honda ADV150 tidak akan memiliki masalah. Dirinya menyebutkan kualitas ADV150 telah dicek dengan sangat baik. Meskipun pada saat peluncuran, ADV150 disebutkan memiliki komponen yang sama dengan Honda PCX.

   Baca Juga: PCX Kena Recall, Bagaimana Honda ADV150 dan Vario 150?

"(Mesin ADV150) tidak bermasalah. ADV150 kualitasnya sudah dicek dengan baik. Secara global kualiti juga, karena kami juga mau eksport (ADV150) kan,"ujar Thomas saat ditemui media di Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

Upgrade CVT Honda PCX dan ADV150

 

Atas ucapan tersebut, Thomas meyakini tidak akan ada kerusakan mesin pada ADV150. Bahkan dirinya kembali mengiyakan jika tidak akan ada masalah pada skutik barunya itu ketika ditanya oleh wartawan.

   Baca Juga: AHM Sebut Panggilan Pengguna Honda PCX untuk Pemeriksaan

Sebelumnya kabar mengenai recall PCX ini tersebar melalui sebuah grup di laman Facebook. Pada ulasan itu, terdapat informasi yang beredar yang menyebutkan terdapat komponen sprocket cam yang rusak. Kerusakan pada bagian tersebut bahkan dapat membuat motor mati total dan tidak bisa dinyalakan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id