PCX Kena Recall, Bagaimana Honda ADV150 dan Vario 150?

PCX Kena Recall, Bagaimana Honda ADV150 dan Vario 150?

Beberapa hari lalu berhembus kabar mengenai recall Honda PCX yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM). Kabar tersebut datang dari seorang pengguna Honda PCX di Group Facebook BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas). Pada group tersebut terdapat unggahan foto tentang pemanggilan konsumen Honda PCX untuk dilakukan pengecekan pada bagian sprocket cam.

Seperti yang telah diketahui, AHM memiliki 3 jajaran produk skutik yang berkapasitas mesin 150 cc. Selain Honda PCX, terdapat Honda ADV150 dan Honda Vario 150 yang memiliki mesin yang mirip-mirip. Lantas bagaimana dengan nasib kedua motor tersebut?

   Baca Juga: BREAKING NEWS: Beredar Informasi Honda PCX Kena Recall

Rina Listiani selaku Corporate Communication AHM menyebutkan pemanggilan ini hanya berlaku pada konsumen Honda PCX saja. Dirinya sampai menegaskan dua kali bahwa pemanggilan ini memang hanya untuk Honda PCX.

"Undangan kami hanya untuk beberapa konsumen Honda PCX ya. TIdak untuk model motor lainnya," tegas Rina saat dihubungi OtoRider lewat pesan Whatsapp, Rabu (20/11).

Honda Vario 150

 

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya AHM tidak menyebutkan bahwa terdapat pergantian part pada Honda PCX. Undangan yang diberedar di Group Facebook itu disebutkan bersifat pemeriksaan dan analisa terhadap motor konsumen.

   Baca Juga: AHM Sebut Panggil Pengguna Honda PCX untuk Pemeriksaan

"Kami mengundang beberapa pengguna Honda PCX untuk datang ke AHASS agar dilakukan pemeriksaan dan analisa terhadap motornya ya. Undangan ini untuk memastikan semua motor Honda PCX dalam kondisi terbaik dan nyaman digunakan konsumen," ujar Rina.

Pihak AHM pun menyebutkan hanya terdapat beberapa unit Honda PCX saja yang mendapatkan undangan tersebut. Namun tidak dijelaskan secara lebih rinci mengenai jumlah konsumen Honda PCX yang diundang untuk pemeriksaan di bengkel.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id