Indonesian Scooter Festival Punya Visi untuk Go Internasional

Indonesian Scooter Festival Punya Visi untuk Go Internasional

Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 telah berlangsung selama dua hari di Jogja Expo Center. Ajang yang kerap disebut sebagai 'lebarannya para skuteris' ini berhasil memikat lebih dari 15.000 skuteris di seluruh Indonesia. Ternyata angka yang sangat fantastis itu memiliki visi yang lebih besar lagi.

Kevin Pradana Tedy selaku Project Director Indonesian Scooter Festival mengatakan motor skuter dari Indonesia banyak diminati oleh skuteris luar negeri. Bahkan dirinya menyebutkan ISF tahun lalu terdapat skuter yang terjual ke luar negeri dengan harga miliyaran.

   Baca Juga: Vespa Bertenaga Matahari Hadir Pertama Kalinya di Indonesian Scooter Festival 2019

"Tahun lalu di ISF ada skuter terjual miliaran dan itu karya anak bangsa, masih banyak lagi yang belum terekspos. Kita punya skuter-skuter ekstrim yang dimana temen-temen dari Italia kaget melihatnya. Dengan umur yang sekian puluh tahun, masih bisa dipakai di jalan. Sehingga mereka ingin unit-unit yang ada di Indonesia bisa mereka pakai di Italia," pungkas Kevin pada pembukaan ISF 2019 di Yogyakarta, Sabtu (21/9).

Indonesian Scooter Festival 2019

 

Menurut Kevin, tentunya harus ada wadah agar dapat mengapresiasi pemain skuter lokal yang bisa menjual motornya sampai ke luar negeri. Apresiasi tersebut bisa diwujudkan agar lebih mendorong kreatifitas dan bisa mencapai pasar internasional.

   Baca Juga: Ragam Fitur Terbaru Vespa GTS Super Tech 300, Ada Apa Saja ya?

"Karena audience kami engga hanya dari Indonesia. Sehngga lebaran skuteris ini juga bisa ditransformasi menjadi 'Lebarannya Skuteris Asia' dulu. Ini akan banyak sekali efek domino yang bisa terjadi. Kita bisa bangun pergerakan itu, berawal dari hobi," ujar Kevin.

Indonesia Scooter Festival 2019 memang sukses menarik skuteris dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ajang ini mampu menarik skuteris dari luar negeri seperti Amerika, Malaysia, Singapura, Thailand, Italia, dan masih banyak lagi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id