Intip Museum Scooter di Indonesian Scooter Festival 2019

Intip Museum Scooter di Indonesian Scooter Festival 2019

Sebagai pameran skuter, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 tentunya menghadirkan skuter-skuter legendaris. Tahun ini, skuter-skuter legendaris itu dipajang dalam sebuah Museum Scooter. Terdapat 14 motor skuter yang sangat langka dipajang di museum tersebut.

Dwi Yudha Dhanu selaku Founder Indonesian Scooter Festival menyebutkan semua scooter yang dipajang di museum merupakan motor yang sangat langka. Bahkan beberapa dari motor itu tidak dijual secara masal ke masyarakat. Sehingga motor-motor itu memiliki keunikannya masing-masing.

Museum Scooter ISF 2019

 

"Salah satunya adalah Vespa V30, itu adalah skuter yang sangat langka dan tahunnya keluaran pertama. Makanya itu luar biasa kalau di Indonesia ada yang masih punya dan itu semuanya masih original," ujar Yudha di Yogyakarta, Sabtu (21/9).

   Baca Juga: Vespa Bertenaga Matahari Hadir Pertama Kalinya di Indonesian Scooter Festival 2019

Selain Vespa V30, terdapat motor scooter yang tidak diproduksi dan dijual masal kepada konsumen. Yakni Victoria yang pada zamannya menjadi sebuah kendaraan para prajurit perang saat turun dari pesawat. Berdasarkan penuturan Yudha, skuter ini memang tidak dibuat secara masal.

Vespa GS

 

"Ada juga Vespa GS generasi ketiga, itu unik karena Grand Sport sebuah Vespa balap. Jadi GS generasi ketiga itu keluaran antara 1957-1958. Itu Vespa balap yang diciptakan Piaggio. Jadi skuteris semua tahu yang namanya sport pasti dikagumi dan mesinnya juga besar yakni 160 cc," pungkasnya.

   Baca Juga: Vespa Darling 90s Jadi Hadiah Lucky Draw di Indonesian Scooter Festival 2019

Selain ketiga yang disebutkan di atas, tentunya masih banyak lagi skuter legendaris yang dipajang di Museum Scooter. Bahkan terdapat merek yang jarang sekali terdengar di telinga masyarakat Indonesia seperti DKW. 

Museum Scooter ISF 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id