Kawasaki Ninja ZX-25R Mejeng di Tokyo Motor Show 2019, Kapan Masuk Indonesia?

Kawasaki Ninja ZX-25R Mejeng di Tokyo Motor Show 2019, Kapan Masuk Indonesia?
Kamis, 24 Oktober 2019 13:00
Brian

Motor sport yang ditunggu-tunggu yakni Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya mejeng di Tokyo Motor Show 2019. Kawasaki Ninja ZX-25R ini memang ditunggu-tunggu karena memiliki mesin 250 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Memang hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga jualnya di pasar Jepang, pertanyaannya kapan motor ini masuk Indonesia?

Riri Maydinna selaku Public Relation PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan belum ada kepastian untuk peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia. Dirinya pun berkilah bahwa harga di negara asalnya juga belum dirilis. "Belum ada informasi mengenai kapan rilis di Indonesia. Harga juga belum published, thanks," ujar Riri ketika dihubungi OtoRider, Jum'at (24/10).

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Tokyo Motor Show

Kawasaki Ninja ZX-25R memang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar motor sport. Teaser mengenai mesin 250 cc empat silindernya pun telah dipublikasikan beberapa bulan lalu. Sayangnya ketika meluncur, motor bermesin empat silinder segaris ini masih memiliki bodi yang sama dengan Ninja 250 yang sebelumnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R

 

Dari laporan OtoRider langsung di Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10), terdapat sejumlah informasi spesifikasi akan Kawasaki Ninja ZX-25R ini. Sayangnya informasi soal performa mesin dan dimensi motor tidak ditampilkan oleh Kawasaki di Jepang. Soal kubikasi mesinnya, Ninja ZX-25R ini mengusung mesin 249 cc, berpendingin cairan, 4-silinder segaris, DOHC.

   Baca Juga: Motor Hypernaked Bike Kawasaki Z H2 Telah Diluncurkan di Tokyo Motor Show

Di atas kertas, Kawasaki Jepang menyebutkan ZX-25R ini menggunakan rangka Trellis High-Tensile Steel. Pada bagian suspensi depan disebutkan menggunakan SFF-BP alias Separate Function Fork-Big Piston. Di sistem pengereman depan, motor 250 cc 4-silinder ini menggunakan single disc radial mount monobloc caliper.

Tentunya sebagai motor 250 cc 4-silinder yang ditunggu-tunggu, Kawasaki Ninja ZX-25R menawarkan sejumlah fitur menarik. Fitur tersebut antara lainnya adalah Kawasaki Traction Control, Kawasaki Quick Shifter, dan terdapat Power Modes. Kemudian untuk warnanya, Ninja 250 cc 4-silinder ini hadir hanya dalam dua warna yakni Lime Green dan Ebony.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.