Konfirmasi Harley-Davidson HD350 Rakitan Cina

Konfirmasi Harley-Davidson HD350 Rakitan Cina

Harley-Davidson memang berencana membuat motor dengan kapasitas mesin kecil yakni 338 cc. Pada pertengahan tahun 2019 lalu, pihak Benelli Indonesia juga telah mengkonfirmasi kerjasama antara Harley-Davidson dengan Benelli di Qianjiang. Dilansir dari Visordown, pihak Harley-Davidson juga telah mengkonfirmasi kerjasama dengan mitra manufaktur Qianjiang, Cina.

Motor kecil Harley-Davidson itu dijuluki HD350, meskipun memiliki kapasitas mesin 338 cc. Motor tersebut kabarnya akan memiliki basis mesin, sasis, dan transmisi dari Benelli 302S. Soal mesin, Baby Harley-Davidson ini pun kehilangan ciri khas mesin V-Twin menjadi 2 silinder segaris.

   Baca Juga: Harley Davidson Bermesin Benelli Mungkin Diproduksi Lokal?

Memang belum terdapat bocoran gambar akan motor kecil Harley-Davidson ini. Namun sketsa yang muncul, mulai dari jok, tangki bahan bakar, dan mesinnya tampak identik dengan Benelli 302S. Kemungkinan Harley-Davidson akan menggunakan model ini untuk membantu mendapatkan pijakan pasar di Cina, India, dan Thailand.

Harley-Davidson HD350

 

Secara desain sketsa, sekilas motor ini tidak mewakilkan sebuah Harley-Davidson. Sketsa HD350 menunjukkan sebuah motor naked bike berkarakter streetfighter. Namun Harley-Davidson tetap mempertahankan kesan kekar pada motor tersebut lewat kaki-kakinya.

   Baca Juga: Didatangkan dari Thailand, Kini Harley-Davidson Lebih Terjangkau

Di bagian depan, tampak lampu utamanya berbentuk bulat dengan menggunakan daymaker. Lampu ini tentunya menjadi ciri khas jajaran motor Harley-Davidson. Kemudian suspensi depannya menggunakan tipe upside down yang mirip dengan Benelli 302S.

Sebagai tambahan informasi, Qianjiang sendiri merupakan raksasa pembangun sepeda motor di Cina. Selain membuat motor Benelli, Qianjiang memproduksi berbagai merek motor lain. Motor produksi Qianjiang antara lainnya adalah Keeway, Generic, dan KSR-Moto.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id