KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

KTM melalui PT Premium Motorindo Abadi kabarnya akan segera merilis motor trail bertenaga listrik. Motor yang berukuran kecil dan dikhususkan untuk anak-anak ini adalah KTM SX-E 5.

"Kami akan launching KTM SX-E 5 motor listrik, motor untuk anak-anak. Harganya di bawah Rp 120 jutaan," kata Fitri Rahmadani, Public Relation PT Premium Motorindo Abadi selaku APM Husqvarna dan KTM saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Daya Jelajah Skuter Listrik Kymco Sampai 90 KM

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Bergaya Klasik dari Husqvarna yang Hadir di Indonesia

KTM SX-E 5 dibekali baterai lithium-ion yang berkapasitas 907 Wh dan memberikan daya 48 V. Dengan baterai tersebut, motor off-road ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 5 kW. Pada mode full power, motor ini bahkan mampu memberikan tenaga mirip dengan KTM SX 50 bermesin bakar.

KTM SX-E 5

Di sektor rangka, KTM SX-E 5 ini menggunakan rangka baja ringan yang membuatnya lebih fleksibel melahap lintasan off-road. Selain itu, berkat rangka tersebut juga akan membuat motor memiliki tingkat stabilitas yang tinggi.

Urusan kaki-kaki, motor mini asal Austria ini menggunakan suspensi depan upside down WP XACT. Sementara itu, di belakang menggunakan suspensi monoshock WP XACT. 

Demi menunjang sisi ergonomi, motor ini sudah dilengkapi dengan stang NEKEN yang terbuat dari alumunium berkualitas tinggi. Diameter stang 28 mm di tengah, 22 mm di lekukan, dan 18 di area pegangan semakin membuat stabilitas menjadi lebih baik.

KTM SX-E 5

Di segi fitur, KTM SX-E 5 turut disematkan enam mode berkendara yang dapat diatur di instrumen multifungsi. Keenam mode ini dapat disesuaikan dengan karakter tenaga serta penunggangnya. Selain itu, instrumen multifungsi tersebut juga bisa menampilkan kapasitas daya baterai yang tersisa.

Meski belum secara resmi masuk ke Indonesia, KTM mengklaim bahwa sudah banyak yang melakukan pemesanan. Bahkan, pesanan yang masuk sudah berjumlah puluhan unit.

"Kalau untuk KTM SX-E 5 PO (Pre Order)-nya sudah banyak di bulan september. Ada puluhan unit untuk yang E5 dalam satu tahun," ucap Fitri.

Detail spesifikasi KTM SX-E 5:

Mesin: Elektrik, baterai lithium-ion
Tenaga Maksimum: 5 kW
Torsi Maksimum: 13,8 Nm
Kapasitas Baterai: 21 Ah
Suspensi Depan: upside down WP XACT, Travel 205 mm
Suspensi Belakang: monoshock WP XACT, Travel 185 mm
Rem Depan: Cakram 160 mm
Rem Belakang: Cakram 160 mm
Tinggi Jok: 684 mm
Ground Clearance: 252 mm

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id