KTM Sedang Mengembangkan Skuter Listrik

KTM Sedang Mengembangkan Skuter Listrik
Kamis, 21 November 2019 08:00
Brian

Skuter listrik KTM E-Speed tampaknya dapat segera diwujudkan. Pabrikan asal Austria ini telah menetapkan rencananya untuk mengintegerasikan berbagai sepeda motor listrik ke dalam jajaran produknya. Diperkirakan KTM akan terjun ke pasar sepeda motor listrik pada awal 2021.

Dilansir dari Visordown, skuter listrik KTM E-Speed akan mengambil basis dair New Bajaj Chetak e-scooter. Skuter Bajaj Chetak baru saja diluncurkan di India dengan menawarkan jarak tempuh mencapai 100 km. Bahkan skuter itu telah ditawarkan dalam harga setara dengan 1.500 Euro.

   Baca Juga: Skuter Listrik Zapp i300 Lebih Kencang dari Motor Bensin 150 cc

Kabarnya tidak hanya KTM saja, tetapi Husqvarna juga akan mengembangkan motor dengan basis yang sama yakni Bajaj Chetak. Bajaj Chetak sendiri dikonstruksi di Pune, India. Bahkan Bajaj Chetak sudah siap untuk dijual bersamaan model KTM di India melalui jaringan dealer Pro-Biking.

KTM E-Speed

 

Meskipun Bajaj Chetak cukup general dan sesuai dengan kebutuhan pasar di India. Tetapi untuk KTM dan Husqvarna pastinya akan dirancang ulang agar sesuai dengan kebutuhan pasar mereka masing-masing.

   Baca Juga: KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

Sebenarnya gagasan skuter listrik milik KTM ini bukanlah sesuatu yang baru. Bahkan pabrikan ini telah memamerkan skuter listrik KTM E-Speed pada ajang Tokyo Motor Show 2013. Akan tetapi rencana itu sepertinya sempat terhenti dan baru akan dieksekusi dekat-dekat ini.

Soal desain, KTM E-Speed memiliki desain ciri khas motor KTM. Walaupun berbentuk skuter, KTM memberikan desain dengan tampilan tralis yang terbuka seperti kebanyakan motor-motor yang KTM tawarkan. Warna oranye pada E-Speed pun terlihat sangat khas bawaan dari KTM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.