Motor Kecil Volkspod yang Dibangun Dari Fender VW Beetle

Motor Kecil Volkspod yang Dibangun Dari Fender VW Beetle

Siapa yang tidak mengenal Volkswagen Beetle atau di Indonesia kerap disebut sebagai VW Kodok. Mobil ikonik dari Volkswagen satu ini tentu saja sangat dikenal bukan hanya oleh pecinta otomotif, tetapi oleh masyarakat luas. Dengan keterampilan seorang Brent Walter, mobil ikonik itu diubah menjadi motor kecil bernama Volkspod yang dibangun dari fendernya saja.

Dilansir dari autoevolution, Brent Walter memposting gambar ke media sosial mengenai dirinya mengendarai alat mini. Alat tersebut dinamai dengan sebutan Volkspod yang merupakan motor kecil. Tetapi jika diperhatikan lebih lanjut, ternyata motor kecil ini tidak lebih dari sekedar fender Volkswagen Beetle di atas roda.

   Baca Juga: Skuter Listrik Zapp i300 Lebih Kencang dari Motor Bensin 150 cc

Setelah ditelanjangi, tampaknya Walter hanya mengambil fender spakbor mobil VW Kodok sebagai sasis motor kecil itu. Kemudian dirinya memberikan mesin kecil, setang, dan jok agar motor kecil ini dapat dikemudikan. Hasilnya pun tidak dapat dipungkiri sangat memikat mata.

Volkspod dari Fender Volkswagen Beetle

 

Soal mesin yang digunakan, tentunya jangan berharap banyak. Laporan Autoevolution menyebutkan motor ini hanya menggunakan mesin kecil bertenaga 6,5 tenaga kuda. Tenaga tersebut seharusnya cukup untuk dikendarai orang dewasa dengan kecepatan yang tidak terlalu pelan.

   Baca Juga: Harga Skuter Listrik ini Tembus 94 Jutaan! Apa yang Bikin Mahal?

Kabar terakhir, Walter tengah membangun Volkspod versi 2.0. Diharapkan versi terbarunya ini memiliki tenaga dan ban yang lebih besar.

Volkspod dari Fender Volkswagen Beetle

Volkspod dari Fender Volkswagen Beetle

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id