Motor Pabrikan Retro-Klasik Makin Banyak, Apa Kata Builder Motor Custom?

Motor Pabrikan Retro-Klasik Makin Banyak, Apa Kata Builder Motor Custom?

Motor buatan pabrikan yang bertemakan retro-klasik tampaknya semakin banyak dipasarkan. Dari yang sebelumnya telah hadir dari Cleveland dan Benelli, belakangan ini motor bersegmen tua itu juga hadir dari pabrikan besar seperti Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155. Lantas seperti apa tanggapan para builder motor custom yang kerap menjual motor-motor yang dikategorikan klasik ini?

Veroland dari Kickass Chopper pun turut memberikan tanggapannya. Menurutnya builder motor custom jangan sampai kalah bagusnya dengan motor yang dikeluarkan oleh pabrikan.

   Baca Juga: Yamaha R25 Disulap Jadi Tracker? Jarang-jarang, Nih!

"Apalagi ada motor-motor yang kaya begitu kan? Standarnya aja udah cakep, standar aja udah retro-klasik," ujar Vero sapaan akrabnya saat ditemui OtoRider di Makassar, Sabtu (7/9).

Kawasaki W175 Cafe Racer

Namun Vero yang kerap memperhatikan motor retro-klasik buatan pabrikan mengatakan tentu ada kekurangan motor buatan pabrikan. Menurutnya belum tentu motor custom dari pabrik akan sesuai dengan pribadi masing-masing pemiliknya.

"Saya juga merhatiin itu W175, engga ada motor pabrikan custom bisa sesuai dengan orang yang naikin. Pasti ada aja seperti posisi duduk yang engga sesuai. Gayanya engga jadi satu sama motornya," ungkap Vero.

   Baca Juga: Modifikasi Kawasaki W175 Garuda Select Garapan Katros Garage, Simak Spesifikasi dan Galeri Fotonya

Vero pun menyebutkan dengan keluarnya segmen retro-klasik dari pabrikan pastinya akan membuat dunia motor akan lebih seru lagi. Hal ini tentunya juga menjadi tantangan kepada builder agar lebih pintar dan jago dalam melakukan custom motor.

Yamaha Scorpio Bratstyle Bobber Dimas - Solo

"Akan kelihatan yang custom sama yang standard pabrikan. Itu tantangan buat builder yang pinter-pinter main customnya. Bisa juga kok cuma ganti setang sama knalpot doang, malah lebih keren dilihatnya," tutupnya.

Motor custom memang identik dengan basic motor yang lebih tua. Selain itu motor custom tentunya memiliki karakter yang sangat identik dengan pemilik motor tersebut. Sehingga motor custom akan lebih stand out di jalanan dibandingkan motor keluaran pabrikan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id