Pembalap Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri Kelima

Pembalap Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri Kelima

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) Herlian Dandi sukses meraih podium pertamanya di ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) Seri Kelima. Pada sesi kualifikasi, Herlian Dandi memang start pada posisi kedua. Oleh karenanya, Dandi mampu memberikan persaingan yang ketat dalam ajang ini.

Seri kelima TTC ini dimulai dengan kedaan hujan gerimis yang mengguyur lintasan, sehingga balapan sempat ditunda setelah berjalan selama dua lap. Balapan pun kembali dimulai setelah gerimis berhenti dan track dinyatakan aman. Namun catatan lap menjadi berkurang dari yang awalnya 15 lap menjadi 10 lap.

   Baca Juga: Pembalap Tanah Air Berhasil Juarai Ajang MSF Super 1000 di Malaysia

Di awal balapan, Dandi mengawalinya dengan start yang sempurna. Bahkan Dandi mampu menyalip rekan satu timnya yang berada start posisi pertama. Start yang sempurna itu membuatnya langsung memimpin balapan dengan motor Honda NSF250.

TTC 2019

"Balapan kali ini cukup menantang karena sempat ditunda. Pada kali pertama saya berhasil memimpin selama dua lap sebelum dihentikan. Ketika dimulai kembali, saya fokus untuk kembali memimpin. Beruntung saya berhasil mengambil posisi pertama sebelum lap satu selesai," ungkap Dandi lewat keterangan tertulis, Sabtu (7/9).

Seolah tanpa memberikan kompromi, Dandi terus menggeber Honda NSF250nya untuk memberikan jeda waktu kepada pembalap dibelakang. Usahanya memberikan hasil, Dandi akhirnya mampu menyentuh garis finish dengan jeda waktu hampir 8 detik dari posisi kedua.

   Baca Juga: Gagal Juara MotoGP Inggris 2019, Marquez Makin Jauh Pimpin Klasemen

"Saya fokus membuat gap waktu dengan pembalap di belakang saya hingga akhirnya finish di posisi pertama. Saya sangat senang mendapatkan podium satu untuk pertama kalinya di ajang TTC. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik lagi dibalapan besok," lanjutnya.

Balapan kedua TTC seri kelima akan kembali digelar pukul 10:10 WIB. Seri kelima ini juga akan berlangsung di Chang International Circuit Thailand pada Minggu (8/9).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id