Pelumas ExxonMobil Sudah Lulus SNI

Pelumas ExxonMobil Sudah Lulus SNI
Selasa, 26 Maret 2019 12:05
Hafiz Raka Wibisono

Sebagai wujud komitmen untuk selalu menghadirkan berbagai produk pelumas berkualitas untuk konsumen tanah air, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants Indonesia) memperoleh Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) pada Senin (18/3).

 “Kami senang dapat menjadi bagian dari usaha menanggulangi peredaran produk pelumas palsu atau ilegal sebagai upaya perlindungan terhadap konsumen di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menghadirkan berbagai produk pelumas yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan untuk para konsumen di tanah air,” Ujar Syah Reza, Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca Juga : Songsong Era Motor Listrik, NGK Berencana Banting Setir Riset Baterai

Penyerahan Sertifikat SNI ini dilakukan oleh Kementrian Perindustrian kepada ExxonMobil Lubricants Indonesia. Sekaligus meresmikan fasilitas Petroleum Testing Laboratory / Laboratorium Uji Pelumas PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) di Sentul, Bogor.

Produk pelumas otomotif ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh sertifikat SNI setelah diuji di Laboratorium Uji Pelumas PTSI. Produk pelumas yang diujikan di fasilitas tersebut adalah produk pada kategori transmisi manual dan gear oil, serta pelumas transmisi otomatis.

Selain sertifikat SNI, produk pelumas ExxonMobil Lubricants Indonesia sebelumnya telah memperoleh sertifikat dari American Petroleum Institute (API). Juga memiliki Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga : Pelumas TOP 1 Tambah Varian Terbaru, Inilah Keunggulannya

 “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 120 tahun di Indonesia, ExxonMobil Lubricants Indonesia akan selalu menghormati dan mematuhi setiap kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan dan diimplementasikan oleh pemerintah Indonesia, termasuk Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) No. 25 Tahun 2018,” tambah Reza.

Adapun produk-produk ExxonMobil Lubricants Indonesia yang sudah memperoleh sertifikat SNI adalah Commercial Vehicle Gear Lubricant (Mobilube HD 80W-90, Mobilube HD 85W-140, Mobilube GX 80W-90, Mobilube HD Plus 80W-90), Commercial Transmission Lubricant (Mobilfluid 424), dan Automotive Passenger Vehicle Lubricant (Mobil ATF 220).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.