Pertamina Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara ke Siswa SMK

Pertamina Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara ke Siswa SMK

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada anak sekolah di wilayah operasinya. Edukasi diberikan kepada sekitar 300 siswa SMKN 4 Pelayaran Cilegon, Tanjung Sekong. Edukasi yang diberikan meliputi pelatihan safety riding dan sosialisasi blind spot atau titik buta di sekitar mobil tangki.

Pemberian edukasi dari Pertamina Marketing Operation Region III ini didasari oleh banyaknya truk Pertamina yang melintas di kawasan itu. Hampir setiap harinya mobil tangki pengangkut LPG dan truk kontainer lalu lalang melintas. Banyaknya pemukiman warga dan juga sekolah membuat jalan Yos Sudarso, Tanjung Sekong, Serang memiliki beragam kendaraan yang melintas.

   Baca Juga: Royal Enfield Indonesia Galakkan Safety Riding

"Kesadaran dan edukasi berkendara untuk pelajar sebagai pengendara pemula perlu diberikan sejak dini, agar dari sekarang para pelajar terbiasa untuk mematuhi aturan di jalan raya, selain itu program ini dapat membangun rasa empati dan saling peduli terhadap keselamatan sesama pengguna jalan,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami lewat keterangan tertulis, Kamis (18/9).

Safety Riding Pertamina

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diisi dengan simulasi berkendara yang aman. Materi pun diberikan oleh trainer safety riding bersertifikasi dari Safety Devensive Consultant Indonesia. Kemudian untuk penjelasan tentang bahaya titik buta disampaikan oleh Health Safety Security Environment Depot LPG Tanjung Sekong.

   Baca Juga: Moto Guzzi Proud Owners Ajak Para Member Galakkan Safety Riding Di Sirkuit Sentul

Di sisi lain, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Pertamina dalam memberikan sosialisasi keamanan berkendara di sekitar mobil tangki. Tentunya hal ini selaras dengan banyaknya mobil tangki bermuatan besar yang berlalu-lalang di daerah tersebut. Selain itu kepedulian akan safety riding juga masih diperlukan di tingkat ini, mengingat siswa SMK merupakan pengendara yang masih baru memiliki izin mengemudi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id