Podium Marquez Dedikasikan untuk Munandar

Podium Marquez Dedikasikan untuk Munandar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan penghormatan khusus pada Afridza Munandar, pembalap yang mengalami kecelakaan dalam Idemitsu Asia Talent Cup, Sabtu (2/11). Marquez menilai, kepergian Munandar menjadi pengingat akan risiko yang diambil semua pembalap saat melakoni pekerjaan utamanya, yakni balapan.

The Baby Alien, julukan Marquez, turut bergabung dalam mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati meninggalnya pembalap berusia 20 tahun tersebut. Ia juga menilai, Munandar merupakan talenta muda yang cukup menjanjikan. 

   Baca Juga: Vinales Sabet Juara MotoGP Malaysia, Rossi Menggila

   Baca Juga: Vespa Primavera S Limited Edition Dirilis, RP 47 Jutaan

munandar

 

Pemilik nomor 93 ini mengungkapkan bahwa Sabtu lalu adalah hari yang emosional setelah adanya berita yang sangat buruk soal Munandar. Ia pun turut merasakan kehilangan atas kejadian tersebut.

"Kami kehilangan satu pebalap muda. Dia adalah talenta muda, pembalap muda dari Indonesia dan saya mengenalnya dari Astra Honda dan kami menghabiskan banyak waktu di sana," kata Marquez yang mendedikasikan podium yang ia dapati untuk Munandar seperti dikutip dari Crash.

Sebelumnya, Munandar mengalami insiden di tikungan 10 Sirkuit Sepang, Malaysia saat balapan baru memasuki lap pertama. Setelah insiden, ia langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Untuk mengenang kepergian Munandar, pihak penyelenggara Asia Talent Cup juga memutuskan untuk tak lagi menggunakan nomor 4 yang digunakan oleh Munandar di ajang balap ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id