Profil Afridza Munandar, Sudah Diproyeksi ke MotoGP

Profil Afridza Munandar, Sudah Diproyeksi ke MotoGP

Dunia balap tengah berduka setelah salah satu pembalap muda berbakat asal Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan. Insiden ini terjadi dalam race 1 seri terakhir ajang balap Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Malaysia (2/11).

Munandar mengalami kecelakaan fatal di tikungan 10 pada lap pertama Race 1. Akibatnya, race director langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan.

"Saya sejujurnya kaget mendengar kabar itu. Saya bangga dengan Munandar yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Rencananya, ia akan diproyeksikan ke kelas MotoGP," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor pada OtoRider di Malaysia (2/11).

Inuma menambahkan, ia tak melihat secara langsung seperti apa kejadiannya. Ia hanya mendengar kabar Munandar tertabrak pembalap lain yang ada di belakangnya setelah ia terjatuh.

munandarFoto: mcnews.com.au

 

Bernama lengkap Afridza Syach Munandar, ia lahir pada 13 Agustus 1999. Sejumlah pencapaian telah diraihnya dalam ajang balap. 

Berikut OtoRider sajikan sejumlah prestasi yang berhasil dibukukan oleh Munandar yang kami rangkum dari berbagai sumber:

2017:
Champion MP 3 Region 2
Champion MP 4 Regio 2
Champion Astra Honda Racing School 250 cc

2018:
10th Position Overall Standing Asia Talent Cup
Champion MP 3 Region 2
Champion MP 4 Region 2
Champion Astra Honda Racing School 250 cc

Selamat jalan, kawan. Doa terbaik mengiringi kepergianmu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id