Jelang Start MotoGP Sepang, Start Terburuk Marquez Terukir

Jelang Start MotoGP Sepang, Start Terburuk Marquez Terukir

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mencatatkan hasil buruk dalam sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Hasil buruk ini ia peroleh setelah terjatuh dalam seri ke-18 musim balap 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (2/11).

Akibat hasil tersebut, ia harus mengawali balapan dari grid kesebelas. Posisi ini pun menjadi catatan kualifikasi terburuknya sejak 2015. Saat itu, Marquez menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi ke-13 dalam MotoGP Italia.

The Baby Alien, julukan Marquez, terjatuh dengan cukup keras saat meniru gaya balap pembalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo. Sayangnya, ia tak bisa mengendalikan RC213V-nya saat hendak menikung ke kiri di tikungan dua Sirkuit Sepang.

"Aku baik-baik saja. Tentu saja, menyakitkan di seluruh tubuh. Itu adalah kecelakaan besar," kata Marquez seperti dikutip dari Crash. Beruntung, ia hanya mengalami sejumlah memar tanpa mendapatkan cedera yang fatal.

Marc Marquez

 

Pemilik nomor 93 ini juga mengungkapkan sejumlah kendala yang terjadi pada motornya. Ia mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan besar pada tingkat kestabilan motornya dengan yang digunakan pembalap Yamaha.

"Kami mengatur motor untuk memiliki ritme (perlombaan) yang baik. Kami berjuang untuk satu putaran (kecepatan), terutama pada perubahan arah dan motor itu sedikit lebih tidak stabil," ucap Marquez, dikutip dari Autosport.

Pemilik gelar juara dunia delapan kali ini menilai bahwa dirinya terlalu agresif dalam sesi tersebut. "Saya berada di belakang Quartararo, dia mengubah arah dan saya mencoba menirunya. Namun, saya malah tergelincir," ungkapnya.

Daftar hasil kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia:

1.  Fabio Quartararo    FRA    Petronas Yamaha (YZR-M1)    
2.  Maverick Viñales    SPA    Monster Yamaha (YZR-M1)    
3.  Franco Morbidelli    ITA    Petronas Yamaha (YZR-M1)    
4.  Jack Miller        AUS    Pramac Ducati (GP19)    
5.  Cal Crutchlow    GBR    LCR Honda (RC213V)    
6.  Valentino Rossi    ITA    Monster Yamaha (YZR-M1)    
7.  Alex Rins        SPA    Suzuki Ecstar (GSX-RR)    
8.  Danilo Petrucci    ITA    Ducati Team (GP19)    
9.  Johann Zarco    FRA    LCR Honda (RC213V)    
10. Andrea Dovizioso    ITA    Ducati Team (GP19)

Marc Marquez

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id