Sudah Jual Skuter Listrik di Eropa, Peugeot Scooter Bakal Bawa Produknya ke Indonesia?

Sudah Jual Skuter Listrik di Eropa, Peugeot Scooter Bakal Bawa Produknya ke Indonesia?

Era kendaraan listrik akan memasuki babak baru setelah pemerintah mengeluarkan aturan kendaraan berbasis listrik. Untuk menuju ke arah tersebut, beberapa produsen otomotif mulai menyiapkan produk andalannya.

Salah satu merek kendaraan yang bersiap menyambut era kendaraan listrik adalah Peugeot Scooter. Peugeot Scooter sudah memiliki beberapa skuter listrik yang siap dibawa ke Indonesia.

   Baca Juga: Daftar Lokasi Penyewaannya Vrent, Layanan Sewa Motor Listrik

   Baca Juga: Yamaha Pamerkan Tricity 300 di Tokyo Motor Show 2019

"Sebetulnya ada tiga model yang sudah diluncurkan oleh Perancis. Waktu itu sudah ada di EICMA, modelnya adalah 2.0, E-Metropolis juga ada, sama E-Ludix," kata Satya Saptaputra, CEO Peugeot Motocycle Indonesia beberapa waktu lalu.

Satya menambahkan, keseluruhan model ini sudah dijual di Eropa. Namun, untuk masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, ia menilai masih agak sulit.

"Kelihatannya memang gampang, arah pemerintah sudah benar, kita harus masuk ke elektrik untuk environment. Cuma syarat-syaratnya tidak mudah, harus didukung sama produsen komponen di Indonesia," ucapnya.

Saat ini, masih menurut Satya, komponen terpenting yang diperlukan untuk kendaraan listrik di Indonesia adalah baterainya. Ia berharap, Indonesia sudah bisa membuat baterai untuk mendukung era kendaraan listrik ke depannya.

"Komponen terbesar itu kan di baterai. Selama baterai belum diproduksi di Indonesia itu tantangan," jelas Satya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id